Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Porsche 718 Cayman GTS, Hadir Untuk Pecinta 'Lari Pagi'

Porsche

Otojatim (Jakarta)- Bertempat di Porsche Center Jakarta pada 24 Mei ini, Porsche Indonesia secara resmi meluncurkan 718 Cayman GTS. Secara teknis, versi GTS ini tidak se-hardcore varian GT4 yang merupakan varian terkencang dari sportcar kembar Cayman-Boxter ini. Untuk 718 GT4 sendiri akan muncul di musim panas tahun ini dengan spek lebih tinggi dengan mesin 6 silinder yang digemari oleh pecinta kecepatan alias pecinta versi terdahulunya dengan tenaga 385 dk.

Kembali ke 718 Cayman GTS, varian ini dibekali mesin 4 silinder berkapasitas 2500 cc turbo dengan tenaga 360 dk dan torsi 430 nm. Untuk 0-100 km/jam bisa dicapai dalam 4,1 detikan. Untuk membedakan varian ini dengan varian biasanya ada aksen warna hitam di apron depan-belakang,
velg 20 inchi dan lampu depan-belakang plus beberapa paket penting seperti Sport Chrono, Porsche Torque Vectoring dan Porsche Active Suspension Management. Hanya saja sebelum diluncurkan hari ini untuk kalangan media, Porsche Indonesia telah memperkenalkan ke kalangan VIP pada acara trackday di tanggal 19 April lalu di Sentul, Bogor.

Sebagai catatan, varian biasanya saja sudah dinikmati pecinta "lari pagi" atau speedgoers yang mendambakan sebuah sportcar compact dengan peforma tidak pas-pasan dan bisa dipakai sehari-hari seperti citycar. Lagipula, wujud yang lebih kecil membuat 718 bisa diajak bermanuver lebih baik dari Panamera maupun 911 dan punya efisiensi bahan bakar lebih kecil akibat menggunakan mesin 4 silinder.

"Kami sangat senang akhirnya bisa mendatangkannya, karena ini GTS. Bisa dibawa untuk balap di sirkuit balap dan juga di jalanan biasa, di jalan macet juga masih enak dibawa," ungkap Marketing & PR Manager Porsche Indonesia, Andrew Worth. Hanya saja, harga 718 Cayman GTS masih dirahasiakan. Tapi disinyalir akan diumumkan saat perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show mendatang pada bulan Agustus dengan kisaran harga Rp 2 milyaran.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai