Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Mercedes Luncurkan Truk Seri Axor Dengan Fitur Setara Mobil Sedan

Adinata Pramadya


Otojatim (Wanaherang)- Pada 21 Mei lalu, Mercedes Benz resmi meluncurkan truk terbarunya bernama Axor 2523R di pabrik mereka tepatnya di Wanaherang, Bogor. Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) yang menaungi divisi bus dan truk meyakni kalau truk ini setara mobil sedan Mercedes Benz.

"Fitur Anti-lock Braking System (ABS), merupakan fitur keamanan andalan dari Mercedes. Fitur tersebut digunakan untuk memenuhi fokus pemerintah Indonesia pada keselamatan transportasi dengan memastikan seluruh kendaraan memiliki standar keselamatan tinggi," kata Maximillian
Knorr selaku Director of Network Product and Retail Trucks Indonesia. Mengusung mesin tangguh OM906LA dengan spesifikasi 6 silinder berkapasitas 6370 cc mampu menghasilkan daya
230 dk. Untuk transmisi menggunakan manual berkode G85 6F/1F dengan wheelbase 4.500 mm. Selain ABS, ada juga fitur cruise control, lampu LED dan Constant Throttle Valve Engine Brake.

"Dengan varian terbaru ini, DCVI siap menjawab dengan lebih cepat dan fleksibel permintaan pasar truk ligistik di Indonesia," jelas Markus Villinger selaku President Director dan CEO PT DCVI. Diharapkan, truk ini mampu berbicara banyak di tengah pasar kendaraan komersil terutama truk dimana banyak sekali kegiatan konstruksi maupun logistik telah digencarkan demi kemajuan bangsa.
Selain itu, DCVI mengajak para wartawan untuk mengunjungi pabrik perakitan Mercedes Benz Truck dimana semua truk maupun sasis bis dibuat dan dites sebelum dipasarkan ke konsumen. DCVI juga mengajak para wartawan untuk test ride truk Axor di test track mereka dan berakhir dengan buka puasa bersama dengan wartawan.



Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai