Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Mercedes Hadapi Pasar Supercar Roadster Dengan AMG GTC Roadster Facelift

harga mercedes amg gt c
Mercedes Benz

Otojatim (Wolfsburg)- Di Indonesia, mobil ini memang tidak sebanyak varian AMG lainnya. Meski begitu, harga yang lebih murah dari kompetitornya seperti  Porsche 911 dan Maserati Gran Turismo membuat mobil ini makin digemari oleh pecinta supercar tanah air. Mobil itu adalah Mercedes AMG GTS.

Meski dua variannya yakni AMG GT dan AMG GTR laku di pasaran akibat APM (PT Mercedes Benz Indonesia) menjual resmi supercar itu. Tapi bagi AMG GTC yang merupakan varian atap terbuka, tidak. GTC hanya ada di importir umum dan memiliki harga amat mahal dibandingkan AMG GT biasa. Tapi meskipun begitu, ada juga yang bisa membeli GTC di tanah air karena diklaim memiliki tenaga kuda lebih besar dari E63 AMG atau S63 AMG.
Di luar negeri sana, varian GTC Roadster langsung melakukan facelift pada tampilannya. Mobil ini memang tidak ada perubahan dari segi eksterior, hanya saja pada bagian kaki-kaki teutama pada
limited slip differential yang sudah dikendalikan secara elektronis. Adapun adaptive dampers disematkan guna memberikan handling maksimal ketika berkendara dalam kecepatan tinggi. Adapun AMG Ride Control disematkan untuk mensetting suspensi dan damper mobil ini via sentuhan jari saja.

Untuk mesin sendiri, tetap menggunakan konfigurasi V8 dengan kapasitas 4000 cc twin turbo yang mampu melahirkan daya 522 dk. Untuk 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam 3,8 detikan sama seperti versi coupenya dan kecepatan maksimalnya adalah 308 km/jam. Untuk menambah keasyikan berkendara, AMG menyematkan opsi Dynamic Plus dimana pengendara bisa menyetting sendiri tunggangan pada sistem kemudi dan suspensi hingga penyesuaian transmisi demi mempercepat pergantian gigi.

Baca juga:

AMG Speedshift yang menjadi basis transmisi 7 percepatan semi otomatisnya masih diandalkan dan AMG Dynamic Select tersemat sebagai sistem berkendara untuk menentukan karakter pada AMG GTC baru ini. Ada 5 mode berkendara yang bisa dipakai yakni Comfort (C), Sport (S), Sport Plus (S+), Race dan Individual (I) yang notabene adalah settingan berkendara sesuai dengan karakter mengemudinya sendiri. Mobil ini akan diluncurkan perdana pada Juli 2018 mendatang.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai