Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Formula E Perancis, Pebalap Kandang Meraja Di Kota Mode

FIA


Otojatim (Paris)- Banyak pabrikan di negara ini dan banyak pebalap=pebalap berkualitas membuat
Perancis menjadi negara otomotif terbaik ketiga di Eropa setelah Jerman dan Inggris. Beberapa nama-nama terbaik di F1 macam Romain Grosjean dan mesin Renault membuktikan kalau Perancis masih punya gigi di kancah jet darat. Di balap Formula E, Renault, DS (Citroen) dan Venturi ikut serta di dalamnya sebagai tim yang berlaga di jet listrik ini. Akan tetapi publik tertuju pada  nama Jean Eric Vergne yang menjadi raja kandang di seri Perancis tepatnya pada 26 April lalu.

Perjuangan pebalap Techeetah ini mampu meraih kemenangan tanpa lawan di kota mode, Paris. Hanya saja, Lucas Di Grassi (Audi) yang sempat bertempur melawan rekan setim Vergne,
Andre Lotterer demi mempertahankan posisi kedua. Entah kenapa, baterai mobil Lotterer tiba-tiba rusak sehingga mobilnya hampir mogok sebelum garis finish. Pebalap Jerman yang pernah ikut World Endurance dan Super GT Jepang itu akhirnya disalip oleh Sam Bird dari DS Virgin yang berhasil meraih podium ketiga. Disalip Maro Engel (Venturi) dan Sebastian Buemi dari Renault, Lotterer finish keenam di belakang mereka. Kejadian pertempuran antara Lotterer vs Lucas sendiri sama seperti di seri Uruguay, dimana Di Grassi berhasil memenangi duel dan Lotterer harus puas finish ketiga.

Hanya tersisa tiga seri (Jerman, Swiss dan Amerika), Poin Vergne di klasemen pebalap makin kokoh di puncak dengan 147 poin. Sementara, Bird duduk di posisi kedua dengan 116 poin dan Felix Rosenqvist (Mahindra) yang finish kedelapan di balapan kali ini berada di posisi ketiga
klasemen dengan 86 poin. Pada klasemen tim, Techeetah berada di tempat pertama dengan 185 poin disusul DS Virgin di posisi kedua dengan 134 poin dan Audi di tempat ketiga dengan 113 poin. Bandara Tempelhof di Jerman akan menjadi saksi bisu balapan Formula E pada 19 Mei mendatang.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai