Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Formula 2 Monako: Nasib Uang Koin Untuk Gelael

F2 Media Service


Otojatim (Monte Carlo)- Tidak ada yang tahu nasib seseorang. Mungkin saja seperti uang koin, kadang beruntung kadang tidak. Hal itu terjadi pada seorang Sean Gelael di F2 Monako pada 26-27 Mei lalu. Pebalap tim Prema ini memiliki 2 nasib berbeda di 2 balapan yang digelar di sirkuit paling bersejarah tersebut.

Di balapan pertama pada 26 Mei, Gelael yang start dari posisi ke-12 mampu tampil menakjubkan dengan finish kedua di belakang Antem Markelov dari Russian Time. "Bisa meraih podium di sini di Monte Carlo adalah pengalaman luar biasa. Hari ini jadi terasa hebat. Kecepatan mobil kami saat lomba selalu bagus dan bila tak ada pebalap yang menghadang kami bisa ada di depan. Kami berencana menjalankan taktik masuk pit stop lebih dulu dan bertahan dengan strategi tersebut," ungkapnya via situs resmi. Gelael sendiri mampu mengalahkan Roberto Merhi dari MP Motorsport untuk mendapat 18 poin. Gelael sendiri menjadi salah satu dari 13 pebalap yang finish selamat di balapan pertama, sisanya mengalami kecelakaan sehingga gugur tanpa melanjutkan perlombaan. Karena Gelael berhasil naik podium, banyak publik Monako kebingungan dengan warna bendera asal Gelael yang sama dengan warna bendera Negeri dekat Perancis itu.

Hanya saja, nasib malang menimpa Gelael dimana pada balapan kedua di 27 Juni dirinya menabrak dinding di tikungan "kolam renang". Anak dari pereli Richardo Gelael itu gagal finish di balapan tersebut. Sementara, pebalap Antonio Fuoco dari Charouz berhasil menjadi jawara di balapan kedua setelah bertempur melawan pemuncak klasemen, Lando Norris dari Carlin. Rekan setim Fuoco, Louis Deletraz finish ketiga setelah menjauh dari pemenang balapan pertama, Antem Markelov.

Di klasemen pebalap, Lando Norris masih memimpin dengan 98 poin. Sementara Markelov bertempur sengit melawan Alexander Albon (Dams) untuk mempertahankan posisi kedua. Albon sendiri gagal bersinar di dua balapan F2 Monako dan poinnya sama dengan Markelov yakni 71 poin.
Balapan selanjutnya akan bergulir 22-24 Juni di Paul Richard, Perancis alias dekat dengan Monako.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai