Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Ferrari Challenge Cina: Pebalap Indonesia Mampu Podium Di Negeri Tirai Bambu

Ferrari Corse Clienti
Otojatim (Shanghai)- Tidak hanya Sean Gelael saja yang bersinar di Formula 2 Monako, tapi juga ada dua orang Indonesia lainnya yang bernasib serupa dengan dia. Adalah Renaldi Hutasoit dan Johannes Setiawan yang mampu meraih podium di seri Ferrari Challenge Asia Pasific di Shanghai,Cina pada 26-27 Mei lalu.

Johannes merupakan pebalap seri nasional (ISSOM ETCC) yang masuk ke Coppa Shell membela Ferrari Jakarta tahun ini. Meskipun kurang pengalaman balap internasional, Johannes mampu finish kedua dibelakang pebalap tuan rumah, Eric Zang dan didepan pebalap Lebanon, Tani Hanna yang finish ketiga. Pebalap tuan rumah lainnya, Alex Au mampu meraih juara di kelas utama Trofeo Pirelli setelah mengalahkan Angelo Negro dari Italia dan Philippe Prette yang menjadi pemuncak klasemen saat ini finish ketiga.

Sementara di balapan kedua, giliran Renaldi yang mampu berada di posisi kedua podium di belakang Alex Au di kelas Trofeo Pirelli. Pebalap veteran asal Singapura, Ringo Chong finish ketiga dan pebalap Indonesia lainnya, Rama Danindro finish keempat. Tani Hanna yang di race pertama
Coppa Shell finish ketiga mampu menjadi kampiun di balapan kedua setelah mengalahkan dua pebalap tuan rumah, Eric Cheung dan Charles Chan.

Berbeda dari ajang sebelumnya, ajang Ferrari Challenge Cina ini bergulir bersama Ferrari Racing Days. Acara itu berisi demo mobil F1 hingga penampilan produk Ferrari mulai dari La Ferrari sampai model terbaru dari 488 bernama 488 Pista. Pada 29 Juni-1 Juli mendatang, Ferrari Challenge Asia Pasific akan bergulir di negeri matahari terbit, Jepang tepatnya di Fuji Speedway.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai