Cari Alamat dan Telepon Dealer:

F2 Spanyol: Perkembangan Sean Gelael Makin Maksimal, Tim ART Kuasai Catalunya

F2 Media Service


Otojatim (Catalunya)- Seri ketiga balapan F2 2018 bergulir di Catalunya pada 12-13 Mei di Catalunya, Spanyol memang aneh. Baik dua balapan yang digelar tidak ada pemenang yang sama dan salah satu balapannya hanya menyisakan 14 finisher saja akibat kecelakaan beruntun sepanjang lomba. Hanya saja, pebalap-pebalap tim ART menjadi jawara di sirkuit sepanjang 4,6 km.

Pada balapan pertama, George Russel berhasil menjadi pemenang di lomba yang melebihi batas waktu balap (1 jam). Dalam balapan ini, Russel yang bernaung di ART berhasil menahan laju Nick De Fries dari Prema yang ingin menyalipnya di akhir lomba. Pada posisi ketiga, Lando Norris
dari Carlin gagal menyalip Nick untuk merebut posisi kedua. Highlight dari balapan pertama ini adalah rentetan kecelakaan dari berbagai pebalap dari awal hingga akhir lomba hingga menyisakan 14 pebalap saja yang finish. Sial bagi Sean Gelael, pebalap Indonesia yang menjadi rekan setim Nick harus gugur pada 9 lap jelang finish akibat mobilnya disenggol oleh Louis Deletraz dari Charouz Racing.

Bangkit dari kegagalan, Gelael mampu meraih poin setelah finish keenam di balapan kedua. Ini adalah perolehan poin ketiganya selama musim 2018 (setelah balapan pertama di Sakhir, Bahrain dan Baku, Azerbaijan) dan ini posisi terbaik pebalap tanah air itu sepanjang 2018. Setelah Russel berjaya di balapan pertama, kini giliran pebalap blasteran Korea-Inggris Jack Aitken dari ART menjadi jawara di balapan kedua. Ia mengakhiri duel melawan pebalap Thailand, Alexander Albon (DAMS) dengan gap 1,5 detik. Sementara Norris sendiri tetap berada di posisi ketiga di balapan tersebut. Pada klasemen pebalap, Norris berada di atas angin dengan 80 poin.

Sementara, Aibon harus puas menahan laju Russel di posisi kedua dengan 67 poin sedangkan Russel di posisi ketiga dengan 62 poin. Berada di posisi 12, Gelael mengumpulkan 11 poin dari 6 balapan yang telah diikuti. Pada
25-26 Mei, sirkuit Monte Carlo, Monako akan menjadi saksi bisu F2 seri keempat musim 2018.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai