Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Eurokars Luncurkan Rolls Royce Phantom Generasi Kedelapan di Jakarta

harga rolls royce phantom bekas
Rolls Royce
Otojatim (Jakarta)- Bertempat di Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta pada 8 Mei, Eurokars
Indonesia resmi meluncurkan Rolls Royce Phantom untuk pasar Indonesia. Jumlah mobil Rolls Royce di Indonesia memang lumayan banyak akibat adanya service center merek Inggris ini di Eurokars, Jakarta Selatan sehingga perawatan merek ini makin mudah dijangkau oleh berbagai pemilik Rolls Royce yang kebanyakan adalah orang kaya.

Phantom adalah mobil tertua yang dilahirkan oleh merek berslogan "Spirit Of Ecstasy" ini sejak muncul perdana pada 1925. Mobil ini sudah memasuki generasi kedelapan yang muncul perdana di 2017 lalu. Secara fisik, mobil ini sangat mirip dengan Ghost apalagi desainnya lebih membulat plus bagian lampu depan-belakang memiliki kemiripan dengan varian "termurah" dari merek berlogo
malaikat bersayap itu. Untuk sasis sudah lebih ringan dengan spaceframe berbahan alumunium. Rolls Royce menyebut kalau sasis ini lebih baik strukturnya dan disebut-sebut sebagai karya seni berarsitektur tinggi.

Paul Harris, Asia Pacific Regional Director for Rolls-Royce Motor Cars mengatakan, “Phantom lebih dari sekadar mobil. Menjadi simbol sukses dan indikator kemewahan yang sesungguhnya di Indonesia. New Phantom adalah flagship Rolls-Royce modern dengan desain berani dan elegan serta rekayasa teknik yang luar biasa.” Pada peluncuran tersebut, Harris juga didampingi oleh Christoph Choi, Director of Operations, Eurokars Group.

Bagian kabin masih tidak berubah dari generasi sebelumnya. Hanya saja tampilan lebih mewah dengan balutan kulit warna coklat tua melekat di jok, konsol tengah dan dashboard. Beberapa hal lain untuk memanjakan penumpang adalah terpasangnya karpet berbahan beludru, kulkas kecil pada konsol tengah plus desain artdeco khas bangunan bersejarah untuk melengkapi mobil berjuluk "hantu" ini. Menjadi mobil yang sangat cocok untuk kalangan aristokrat maupun presiden, hal ini dikarenakan Phantom generasi kedelapan sudah dilengkapi dua lapis kaca berukuran 6 mm plus material insulasi berbobot 130 kg. Pada bagian kaki-kaki sudah dipasang ban Continental berbahan khusus demi mengurangi kebisingan saat berjalan.

Meskipun bukan supercar, Rolls Royce Phantom dibekali mesin V12 berkapasitas 6750 cc dengan tenaga 570 dk dan torsi 900 nm. Untuk transmisi menggunakan 8 percepatan dengan penggerak roda belakang. Meskipun mobil ini bongsor, akselerasi dari 0-100 km/jam adalah 5,4 detik dan
kecepatan puncaknya adalah 248 km/jam yang dibatasi secara elektronik. Mobil ini saat peluncuran masih dirahasiakan harganya, tapi angka Rp 20 milyaran saat dipasarkan di Singapura menjadi bukti kalau angka tersebut adalah patokan harga ketika Phantom baru ini dipasarkan di tanah air.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai