Cari Alamat dan Telepon Dealer:

BMW M5 Competition: Tenaga 617 dk di Mobil 4 Pintu

BMW M5 Competition specs
BMW 

Otojatim (Munchen)- Di Indonesia, mobil ini sering dipakai untuk sehari-hari layaknya mobil-mobil BMW pada umumnya. Itu baru menjawab kelebihannya karena ia memiliki 4 pintu dan bisa menampung 5 orang dewasa. Hanya saja, mobil ini bisa berlari kencang seperti dua saudaranya yang juga laku keras yaitu M3 dan M4. Ia adalah BMW M5.

Mobil yang laku di tanah air akibat aktivitas "lari pagi" komunitas mobil dan trackday ini memang belum tampil dalam wujud barunya akibat belum diumumkannya waktu dan tempat peluncuran All New M5. Tapi di luar negeri sana, All New M5 sudah diluncurkan dan pada tahun ini varian
Competition hadir untuk menjawab kekurangan penggemar akan varian terkencang dari versi termahal dari seri 5 ini.

M5 Competition ini hadir dengan tambahan 17 dk dari tenaga mesin V8 twin turbo berkapasitas 4400 cc yakni 600 dk. Akselerasi dari M5 ini bisa mencapai 3,3 detik untuk 0-100 km/jam. Untuk transmisi menggunakan 8 percepatan semiotomatis dengan penggerak roda belakang sebagai penggerak utamanya. Adanya  Active M Differential membuat handling mobil ini makin lebih tajam dan bisa disetting via tombol.

Selain differensial itu, ada juga per baru dan anti rollbar supaya menambah ketajaman M5 ini saat menikung dalam kecepatan tinggi. Meski tidak terlalu berbeda, M5 ini sudah diberikan aksen hitam di gril, bemper belakang dan cover spion. Adapun di kaki-kaki, BMW sudah memasang velg 20 inchi berbahan magnesium tempa nan ringan plus knalpot khusus untuk menambah daya sekaligus menambah kegarangannya ketika dipacu.

Di Amerika Serikat, mobil ini akan dijual sebentar lagi atau pada Juli mendatang dengan US$ 110.995 atau dirupiahkan sekitar Rp 2 milyar. Kalau masuk ke Indonesia, M5 Competition akan terjual habis meski harganya tidak rasional (sekitar Rp 3 milyaran) akibat pajak. M5 merupakan varian dari BMW M yang sangat digemari di tanah air selain M2, M3 dan M4. Dengan adanya fanatik mobil Eropa maupun penggila kecepatan maka M5 akan semakin diterima di Indonesia sebagai salah satu BMW M terlaku yang pernah terjual. 
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai