Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WSBK Spanyol: Joki Inggris Menguasai Aragon

Motorland Aragon


Otojatim (Aragon)- Di Motogp, negara ini menjadi negara yang menggelar seri terbanyak dalam
semusim. Bayangkan saja Jerez, Catalunya, Aragon dan Valencia didaulat menjadi tuan rumah untuk beberapa balapan motor prototype itu hingga banyak pihak meyayangkan kejuaraan dunia ini tidak seperti apa yang dilakukan oleh World Superbike dengan hanya 1 sirkuit saja untuk penyelenggaraan di sebuah negara. Adalah Motorland Aragon yang sampai saat ini menjadi sirkuit angker bagi seorang Marc Marquez. Hal ini lumrah, dimana joki Repsol Honda itu memenangi balapan di 2013 dan 2016-2017.

Meskipun tidak sebesar Motogp, pamor World Superbike yang digelar di Aragon pada 14-15 April lalu masih bisa dianggap lumrah karena banyak talenta Spanyol yang belum mendapat tim di Motogp berlaga di tanah airnya meski bukan balapan motor protoype. Pada balapan pertama, Jonathan Rea berhasil menjadi kampiun setelah tiga joki, Jordi Torres (MV Agusta), Lorenzo Salvadori (Aprilia) dan Leon Camier (Honda Red Bull) terjatuh akibat kecelakaan karambol. Joki Kawasaki itu berhasil menahan dua kompatriot asal Inggris lainnya, Alex Lowes (Yamaha) dan musuh bebuyutannya dari Ducati Aruba, Chaz Davies untuk memenangkan lomba. Sial bagi Camier, dirinya didiagnosa mendapat patah tiga tulang. Akibatnya, Jake Gayne menjadi tumpuan Red Bull Honda di balapan kedua pada 15 April itu.

Pada balapan kedua, gantian Davies memenangkan lomba setelah bertempur dengan Rea di dua lap akhir. Sejatinya, Rea bisa saja menjadi pemenang tapi di salah satu tikungan joki bernomor start satu ini melebar sehingga gap antara dirinya dengan Davies menjadi jauh. Di tempat ketiga dihuni rekan setim Davies di Ducati Aruba, Marco Melandri.

Pada akhirnya, Baik Rea atau Davies menjadikan joki Inggris menguasai Aragon Di World Superbike. Hal ini berbeda dengan Motogp dimana Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo menguasai sirkuit ini dengan motor prototype mereka demi nama tanah airnya sendiri. Sial bagi joki tuan rumah, Xavi Fores. Joki penunggang Ducati Barni ini terjatuh ketika memimpin lomba. Pada klasemen joki, Rea masih memimpin dengan 114 poin, diikuti Davies di posisi kedua dengan 102 poin dan Melandri di tempat ketiga dengan 96 poin.  Tidak ada waktu untuk istirahat, sirkuit  yang biasa menggelar Motogp yaitu Assen di Belanda akan menjadi seri keempat pada 21-22 April mendatang berbarengan dengan Motogp Amerika di Austin, Texas yang tanggal balapannya sama.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai