Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WSBK Belanda: Kawasaki Kuasai Assen

Kawasaki Racing


Otojatim (Assen)- Sirkuit ini di Motogp memang menjadi makanan empuk para penonton. Bagaimana tidak,  semua tempat duduk dikuasai penonton yang notabene adalah penggila balap motor dan penunggang motor gede (biker) itu sendiri. Memiliki panjang 4,5 km dan digadang-gadang akan direnovasi untuk balap F1, sirkuit ini menggelar juga kejuaraan dunia superbike (WSBK) pada 21-22 April. Sirkuit ini bernama Assen yang menjadi katedral untuk balap motor di Belanda karena menggelar Tourist Trophy atau yang kita kenal sebagai seri Motogp Belanda.

Pada dua balapan yang digelar, hanya satu tim saja yang menjadi raja di Assen. Tim itu adalah Kawasaki yang mengokohkan Jonathan Rea sebagai pemenang balapan pertama dan Tom Sykes sebagai kampiun di balapan kedua. Di balapan pertama, Rea sempat bertempur melawan joki
andalan tuan rumah, Michael Van Der Mark. Sial bagi joki penunggang Yamaha ini, Mark hanya mampu finish di urutan kedua karena gap 1 detik antara dirinya dengan Rea. Rival Rea dari Aruba Ducati, Chaz Davies finish di posisi ketiga dan Sykes finish keempat.

Sempat finish keempat di balapan pertama, Sykes mampu menghasilkan dominasi 1-2 bersama Rea di balapan kedua. Duet joki tim berjuluk "geng ijo" ini kembali membungkam Van Der Mark yang harus puas di posisi ketiga. Xavi Forres dari Barni Ducati finish keempat dan Davies sendiri finish kelima. Pada klasemen joki, Rea memimpin dengan 159 poin disusul Davies di posisi kedua dengan 129 poin. Selanjutnya, sirkuit Monza, Italia akan menjadi seri selanjutnya yang akan berlangsung di 12-13 Mei mendatang.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai