Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Royal Enfield Perkenalkan Himalayan di IIMS 2018. Senjata Wajib Petualang Alam

royal enfield himalayan iims
Foto: Adinata Pramadya

Otojatim (Jakarta)- Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat menjadi saksi bisu meluncurnya varian Royal Enfield Himalayan pada 19 April ini. Motor ini adalah motor trail yang mampu mengakomodir pecinta petualangan alam bebas dengan suspensi travel panjang plus mesin tangguh.

Mesin berkode LS410 long stroke ini berkapasitas 410 cc. Semua daya yang dihasilkan akan tersalurkan ke roda belakang melalui transmisi 5 percepatan demi menerjang medan berat. Untuk ground clereance sendiri, Himalayan memiliki tinggi sekitar 220 mm dengan pelindung mesin di bagian bawah demi memberikan kesan keren di motor. Hanya saja, motor ini tergolong ringan dengan berat total 182 kg (tanpa pengendara).


Soal pengereman, motor bertampang lawas ini menggunakan cakram 300 mm di bagian depan dan 240 mm di belakang. Soal tangki bensin sendiri sudah bisa menampung 15 liter yang bisa menempuh jarak 450 km, kuat untuk turing jarak jauh kan? Untuk rangka, motor ini menggunakan cradle split duplex yang dibuat oleh Harris Peformance demi menciptakan handling stabil nan lincah.

“Sepedamotor ini sangat cocok untuk pengendara yang ingin bersepeda motor di jalan yang jarang dilalui, bahkan di jalan yang belum pernah mereka lalui dan motor ini juga melampaui kebutuhan perjalanan sehari-hari,” kata Ade Sulistiputro, Managing Director PT Distributor Motor Indonesia (DMI).

Untuk harga sendiri, Himalayan dibanderol lebih mahal dari pasar India yakni Rp 93 juta (versi untuk pasar India dijual seharga Rp 40 juta). Mungkin terdengar aneh memang dari segi harga, semoga saja Himalayan bisa menarik minat petualang untuk membeli Royal Enfield yang tangguh ini sebagai "senjata" andalan mereka demi menerjang medan berat.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai