Cari Alamat dan Telepon Dealer:

PPMKI Classic For Young Generation: Lebih Muda Lebih Berani

Istimewa


Otojatim (Karawaci)- Bertempat di Maxxbox Karawaci, Banten pada 3 Maret lalu Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) menggelar acara bertajuk 'Classic for The Young Generation'. Acara ini adalah acara kedua yang sudah digelar PPMKI Jakarta di 2018
setelah Classic Sunday Morning Ride di Ranch Market, Pondok indah beberapa waktu lalu.

Berbeda dengan ajang sebelum-sebelumnya, kini PPMKI merangkul pemakai mobil era `70-80`an untuk ikut serta dalam kontes dengan starter sebanyak 95 starter. "Kami mengadakan pameran one day event dan kami konteskan 95 mobil untuk memperebutkan 10 piala dari PPMKI. Ini adalah gelaran PPMKI Road to IIMS 2018. Nantinya akan memperebutkan piala emas PPMKI dan best of the best-nya akan dipajang di IIMS," ungkap Ketua PPMKI DKI Jakarta, Cecil Silanu. Kebanyakan peserta tidak hanya orang-orang tua semata melainkan generasi muda yang sudah melirik mobil tua sebagai investasi jangka panjang mereka."Memang tujuan utamanya mengajak generasi muda karena yang di PPMKI juga akan menua. Kami berharap ada generasi penerus untuk menggantikan kita agar bisa mencintai, merawat mobil klasik. Kalau enggak bisa memiliki minimal dia bisa mencintai. Silakan rawat mobil kami, dan memang harus sama orang-orang yang dipercaya bahwa dia senang dan cinta mobil klasik," katanya. Bisa dikatakan anak muda yang mencintai mobil tua lebih berani akibat kreativitas tanpa batas dalam memodifikasi mobilnya supaya lebih keren dan disukai oleh "follower" sosial media.

Acara ini selain mengadu ketrampilan mengolah mobil klasik menjadi lebih keren tapi juga mengajak kalangan keluarga atau awam otomotif untuk "diracuni" supaya bisa memahami dunia otomotif terutama mobil tua. "Pokoknya akan kami gandeng terus generasi muda supaya mereka mengenal dan mencintai mobil klasik, bahkan mengajak anak-anak kecil yang tadi sempat foto-foto juga untuk mengenal mobil klasik," ujarnya.

Dalam acara ini, berbagai macam mobil klasik seperti Ford Mustang, Chevrolet Bel Air berpadu dengan mobil Jepang macam Toyota Supra dan Nissan Fairlady. Pengunjung berdecak kagum dengan tampilan mobil-mobil klasik dari era 1950`an- 1990`an yang tidak pernah mereka lihat sebelumnya. Acara ini digelar tidak hanya untuk beradu kontes dengan berbagai macam hadiah menggiurkan tapi juga sebagai ajang silaturahmi antar anggota. "Tujuannya adalah menggandeng dan mencari anggota-anggota baru para pecinta mobil klasik maupun retro untuk berkumpul bersama, sharing, antara anggota yang senior dengan yang bibit-bibit muda generasi baru," ujar Ketua Umum PPMKI, Rony Arifudin. Rencananya, acara yang menjadi pre event sebelum Indonesia International Motorshow dimana beberapa mobil yang berhasil di ajang ini akan dipamerkan di sana sebagai perwakilan untuk PPMKI.


Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai