Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Motogp Argentina, Balapan Teraneh Di 2018

LCR


Otojatim (Buenos Aires)- Minggu lalu (8/4) memanglah hari tersibuk di dunia balap, hal ini dikarenakan  banyaknya acara balap di beberapa belahan bumi seperti F1 di Bahrain misalnya. Akan tetapi, pada hari itu juga digelar balap Motogp di Temas Rio Hondo, Argentina. Balapan ini menjadi balapan teraneh satu-satunya sekaligus (mungkin) salah satu yang terseru di musim 2018 berkat konflik antar joki maupun aksi salip menyalip di dalamnya.

Cuaca buruk menyelimuti sirkuit tersebut sehingga para joki dan mekanik melakukan beberapa settingan untuk beradaptasi di dalamnya. Start teranehpun terjadi ketika seorang Jack Miller menggunakan ban basah di motor Pramac Ducati miliknya start di posisi terdepan tanpa joki lain. Tiba-tiba Marc Marquez tidak bisa menyalakan motornya di lintasan sehingga balapan harus distart ulang. Meskipun Marquez sempat memimpin perlombaan, di lap kedua rekan setimnya dari Repsol Honda yakni Daniel Pedrosa terjatuh saat membalap melawan Johan Zarco (Tech 3).

Cuacapun menjadi gerimis di lap kelima dimana bendera putih dikibarkan oleh marshall. Beberapa joki mengambil kesempatan tersebut untuk menyalip joki lainnya. Sial bagi Marquez dimana dirinya dihukum melintasi pit akibat mengendarai motor ke arah yang salah saat start. Setelahnya, peperangan makin seru dengan melibatkan beberapa joki tim satelit melawan tim pabrikan. Peperangan terjadi antara Miller, Alex Rins (Suzuki), Zarco dan Cal Crutchlow (LCR).

Hanya saja, kejadian terbesar terjadi menjelang putaran akhir dimana Marc Marquez melakukan manuver berbahaya saat menyalip Valentino Rossi. Rossipun terjatuh karena "kenakalan" Marquez. Sebelumnya, joki bernomor 93 ini sempat menghantam motor Aprilia dari Aleix Espagaro, tapi pebalap bernomor 41 itu tetap melanjutkan balapan sampai akhir. Pada tiga lap terakhir, pertempuran sengit antara Zarco, Rins Dan Crutchlow terjadi. Meski ban motor Honda dari Crutchlow sempat hampir habis, joki LCR ini tampak bertempur habis dengan Zarco hingga dirinya memenangkan pertempuran di Argentina. Zarco berada di posisi kedua dan Rins di posisi ketiga sampai
Miller duduk di posisi keempat.

Pada klasemen joki, Cruthlow memimpin dengan 38 poin disusul Andrea Dovizioso dengan 35 poin. Zarco duduk di posisi ketiga dengan 28 poin dan Maverick Vinales yang finish kelima akibat Marquez terkena hukuman akibat menyenggol Rossi berada di posisi keempat dengan 21 poin. Marquez sendiri harus puas berada di posisi kelima dengan 20 poin. Pada 22 April akan bergulir seri di negeri Paman Sam, Amerika tepatnya di Austin, Texas. Mampukah Crutchlow tetap mempertahankan peformanya di Austin? Atau malah menjadi santapan joki lain? Mari kita tunggu.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai