Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Morning Run Porsche Club Indonesia: Aksi CSR Di Laut Bersama Pertamina



Adinata Pramadya
Otojatim (Jakarta)- Di era kekinian, sunday morning ride biasa digelar oleh komunitas motor guna
mengisi waktu luang di hari Minggu. Hanya saja, gelaran yang biasa disingkat sunmori ini tidak senasib seperti  morning run mobil. Beberapa kali gelaran sunmori dihadang oleh razia akibat aksi kebut-kebutan liar para pemilik motor yang rata-rata moge. Sedangkan morning run mobil sendiri tidak pernah terkena razia dikarenakan mereka (pemilik mobil sport) masing-masing punya programnya sendiri (makan-makan di cafe atau kebut-kebutan di sirkuit). Komunitas mobil  sport sudah kapok melakukan hal itu dikarenakan harga mobil sekaligus modifikasi seharga mobil biasa. Pada akhirnya, mereka berhasil mendapat piala di berbagai ajang balap drag maupun kontes mobil atas karyanya sendiri.

Berbeda dengan morning run biasa, Porsche Club Indonesia (PCI) yang didukung bersama Pertamina lewat bensin Pertamax Turbo mengadakan aksi CSR (Corporate Social Responsibility) melakukan aksi amal memungut sampah di sekitar Kepulauan Seribu, Jakarta
pada 14 April ini. Acara yang digelar pada ulang tahun ketujuh PCI ini melibatkan 15 mobil Porsche dari berbagai model mulai Cayenne sampai 911 GT3 RS (991).

Acara ini mendukung aksi ramah lingkungan berkat penggunaan bensin oktan tinggi yang digunakan oleh pemakai mobil buatan asli Jerman itu dimana bensin Pertamax Turbo sudah memenuhi standar Euro 4. Beberapa anggota merasa senang bisa memakai bensin yang sudah diakui oleh Lamborghini sebagai bensin standar oleh supercar asal Italia itu. "Saya inginkan daya tahan untuk mobil, maka saya memilih Pertamax Turbo Euro 4. Secara tenaga juga lebih enak," jelas Ricky selaku
Commitee PCI.

Bensin Pertamax Turbo sendiri sudah lebih ramah lingkungan akibat berkurangnya kadar karbon monoksida, hidrokarbon dan nitrogen oksida yang membuat asap hitam di knalpot
yang membuat polusi udara. "PT Pertamina secara bertahap siap memasarkan Pertamax Turbo hasil produksi kilang Refinery Unit (RU) dalam negeri dengan kualitas lebih baik yang memenuhi standar Euro 4," jelas Commercial Retail Fuel Marketing Manager PT Pertamina, Deny Djukardi.
Bensin itu mempunyai kandungan sulfur lebih rendah dari Pertamax biasa. "Pertamax Turbo memang ditujukan kepada mobil-mobil kelas premium misalnya Honda Accord dan Toyota Camry," ujar Deny.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai