Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Maserati Levante Trofeo, Musuh Cherokee Trackhawk Hadir

Maserati 


Otojatim (New York)- Saat ini Jeep Cherokee Trackhawk merupakan salah satu SUV tercepat yang pernah diciptakan oleh pabrikan Jeep. Dengan mesin V8 twin turbo berkapasitas 6200 cc, bertenaga 707 dk dan akselerasi 0-100 dalam 3,5 detik, mobil ini merupakan pionir dari kelas high peformance SUV.

Meskipun begitu, saat ini Jeep tidak bisa berleha-leha karena Maserati baru saja merilis Levante tercepat dengan varian bernama Trofeo.  Mobil ini dibekali mesin V8 sama seperti Trackhawk, hanya saja kapasitasnya mencapai 3800 cc alias sama dengan kapasitas mesin Nissan GTR. Meskipun begitu, tenaga yang dihasilkan mesin buatan Ferrari ini mencapai 590 dk dengan akselerasi dari 0-100 dalam 3,9 detikan. Sama seperti Trackhawk, kecepatan maksimal Levante Trofeo adalah lebih dari 300 km/jam.

Secara wujud, eksterior Levante Trofeo lebih tajam dari Levante pada umumnya. Bagian air intake terutama direvisi demi memberikan aksen agresif bak mobil sport Gran Turismo. Bagian aerodinamika sudah diberikan sayap untuk memaksimalkan downforce dan stabilitas di mobil Levante ini. Untuk mengalirkan udara lebih baik, mobil ini sudah dipasangi side bezel blade dan splitter berbahan karbon fiber. Pada bagian kaki-kaki sudah terpasang velg terbesar yang pernah dipakai di mobil berlogo mahkota ini yakni "Orione" berukuran 22 inchi.

Bagian interior sudah berbalut warna hitam plus trim berbahan karbon fiber bercampur alcantara nan sporty. In Car Entertainment sendiri menggunakan  17 speaker buatan Bower & Wilkins plus sound system berstandar premium bermerek serupa berkekuatan 1280 watt. Sebagai identitas, beberapa bagian interior sudah diberikan badge Trofeo supaya pemilik mengetahui kalau mobil ini adalah varian tertinggi Levante.

Adapun penggerak mobil ini adalah Q4 All Wheel Drive (4 roda) dengan crankcase baru, pompa oli baru dan layout wiring yang sudah direvisi. Bobot mobil ini sudah mencapai ideal yakni 50:50 dengan suspensi double wishbone di depan dan multi link di belakang demi memperkuat handling pada mobil bongsor ini. Mode berkendara Corsa diberikan pada mobil ini selain Normal, ICE (mode berkendara di lintasan licin/bersalju), Sport dan Offroad. Corsa adalah mode berkendara yang bisa dipakai dalam sirkuit balap dengan karakter buas khas mobil balap mengalir di Levante Trofeo. Mobil akan membuka katup knalpot untuk menambah suara sangar, suspensi direndahkan ala mobil sport dan pergantian gigi lebih cepat supaya bisa mengalahkan supercar di sirkuit saat trackday. Levante Trofeo juga dibekali Maserati Integrated Vehicle Control (IVC) guna menciptakan sensasi berkendara lebih baik sekaligus memperkuat sisi kenyamanan ketika berkendara di jalanan.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai