Cari Alamat dan Telepon Dealer:

M Owners Club Indonesia Gelar Trackday Gabungan Bareng ABM Motorsport

Adinata Pramadya


Otojatim (Jakarta)- Beberapa kali diadakan, trackday dari BMW M Owners Club Indonesia (MOCI) selaku komunitas pengguna  BMW M di tanah air selalu disemuti peserta. Kali ini, trackday gabungan yang diadakan tepat pada hari Kartini (21/4) lalu sekaligus menandai hadirnya MOCI selama 10 tahun penuh dalam perayaan ulang tahun komunitas BMW berpeforma tinggi ini di Indonesia. Pada kesempatan itu, MOCI mengundang komunitas BMW lainnya yakni F Series, GTR Owners Club Indonesia (GOCI) dan Porsche Club Indonesia sekaligus sponsor utama mereka, Prestige Motorcars untuk meramaikan acara.

Nah, spesialnya pada trackday kemarin ada beberapa anggota dari tim balap ABM Motorsport ikut serta di dalamnya sebagai instruktur dengan menurunkan hampir semua pebalapnya seperti immy Lukita, Silas Andrianto, Gerhard Lukita, Agustinus Ariyanto, Ronald, Ronny Supardi, Radityo, Sendy Setiawan, Dodi Saputra dan Dwight. " Melalui mereka, materi yang diberikan kepada teman-teman komunitas pemilik mobil sport itu antara lain briefing, pengenalan sirkuit dan juga time-attack yang didampingi para instruktur" ungkap pemilik tim ABM, Paul Montolalu yang juga pebalap tetap di ajang kejuaraan nasional balap turing Eropa (ETCC).

Acara yang digelar pada pagi sampai siang itu dipenuhi berbagai macam mobil sport, mulai dari sponsor yang ikut serta dalam ajang Indonesia International Motorshow, Prestige dengan Lamborghini Huracan dan Mercedes AMG GT, Porsche menurunkan pebalap aktif Ferrari Challenge Indonesia, F Andrew yang menggunakan Porsche 911 GT3 4.0 plus 2 mobil 911 GT3 RS (991), GTR Owners menurunkan 3 Nissan GTR dan 911 R sebagai "senjata" mereka dan MOCI sendiri menurunkan  M5 Touring Station Wagon sebagai bintang dalam acara itu. “Kami menyambut meriah dan positif karena langsung ditangani para driver ABM Motorsport secara one on one memberikan coaching clinic. Tidak hanya bisa langsung berinteraksi secara teori, namun juga driving secara langsung di sirkuit Sentul,” ujar Ryan Eka Kurniajaya, Sekjen MOCI.

Dengan adanya acara ini, para pemilik supercar dan mobil high peformance mampu menghindari ajang balap liar yang membahayakan nyawa mereka. Ajang ini juga mampu menjadi tempat dimana anggota komunitas bisa berbagi skill dan mampu menguasai mobil dengan
teknik safety driving saat mengemudi di luar sirkuit. Di M Owner Trackday perdana di 2018 ini diisi dengan safety driving course, time attack dan drag race.





 
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai