Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Prestige Perkenalkan Lamborghini Aventador S Roadster untuk Temani Bugatti Veyron di IIMS

Lamborghini Aventador S Roadster - Foto:Adinata Pramadya

Otojatim (Jakarta)- Mungkin inilah importir umum tergila yang melakukan dobrakan drastis dengan meluncurkan sebuah kendaraan baru di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Menemani Bugatti Veyron yang menggantikan langkah Koenigsegg CCX  sebagai maskot utama akibat mobil asal Swedia itu direekspor setelah setahun menjadi model. Maka, Prestige Motorcar selaku importir umum resmi meperkenalkan Lamborghini Aventador S Roadster pertama di Indonesia pada 19 April ini.

Meskipun ada importir umum lain yang juga memajang Aventador di IIMS, Aventador milik Prestige ini memiliki tenaga 740 dk alias lebih tinggi dari Anniversario (Aventador bertenaga 720 dk). Mobil ini didatangkan untuk menggantikan unit SV (varian terkencang dari Aventador) yang kehabisan stok karena terjual habis di seluruh dunia. Untungnya, tenaga S dan SV adalah sama yakni 740 dk dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,0 detikan. Mesin V12 yang berkapasitas 6500 cc memiliki torsi 690 nm dengan kecepatan puncaknya adalah 350 km/jam.

Transmisi yang dipakai masih menggunakan sekuensial 7 percepatan dengan pergantian gigi secepat 50 milidetik seperti halnya mobil balap Le Mans GT Prototype. Adapun rem yang digunakan adalah berbahan karbon keramik sebagai standarnya.
“Kami sangat senang mendapat kesempatan untuk meluncurkan 1 unit Lamborghini tipe terbaru pertama dan satu-satunya di Indonesia yaitu Aventador S Roadster pada IIMS 2018. Kami terus berkomitmen untuk terus memberi gebrakan-gebrakan baru, dan Semoga kehadiran Prestige Motorcars di IIMS, dapat meramaikan dan memberi dampak positif di dunia otomotif di Indonesia," ucap Rudy Salim, CEO Prestige Motorcars.

Mobil ini dapat dipasang atap hardtop yang sejatinya bisa simpan di bagasi depan jika ingin mengemudi dengan suasana nyaman di alam terbuka dan bisa dipasang kembali jika cuaca berubah hujan atau ingin memasang AC. Untuk pengendalian masih menggunakan penggerak 4 roda dengan suspensi aktif yang bisa disetting sesuai kebutuhan.

Adapun mode berkendara yang bisa dipakai adalah Strada, Sport, Corsa dan Ego. Mode terakhir yakni Ego adalah mode berkendara yang bisa disesuaikan sendiri oleh pemiliknya melalui tombol di bagian kemudi dan dashboard mobil demi menciptakan suasana mengemudi layaknya mobil F1 melalui penyesuaian kontrol traksi dan suspensi.

Banderolnya, Prestige mematok harga Rp 18 Milyar untuk Aventador S Roadster.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai