Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Formula E Roma: Kemenangan Kedua Sam Bird Di Musim 2017/2018

DS Virgin Racing


Otojatim (Roma)- Italia memang dihuni berbagai pebalap berbakat sekaligus pabrikan ternama dunia seperti Alfa Romeo dan Ferrari yang menghuni balap F1. Semua itu didukung fasilitas nomor 1 plus program balap berjenjang supaya pebalap tidak harus berada di tingkatan tertentu agar prestasinya bisa lebih baik seklaigus mendapatkan sponsor pendukung.

Di Italia, biasanya balapan berlangsung di sirkuit permanen seperi Monza, Mugello, Imola atau Misano. Hanya saja, pada 14 April lalu balapan Formula E bergulir di sirkuit jalanan kota Roma. Hal ini lumrah mengingat kota yang terkenal dengan Coliseumnya itu pernah menggelar balapan bergengsi bernama Mille Miglia (balap mobil mengitari Italia sejauh 1000 mil) yang digelar pada 1927-1957 silam. Selain itu, kota Roma menjadi sirkuit jalanan utama dalam game balap Gran Turismo.

Balapan Formula E Italia sendiri dimenangi pebalap DS Virgin Racing, Sam Bird. Pebalap asal Inggris ini berhasil meraih kemenangan kedua di musim 2017/2018 di negeri penghasil pizza itu
berkat mengalahkan Lucas Di Grassi dari Audi dengan gap 0.970 detik. Posisi ketiga dihuni Andre Lotterer dari Techeetah yang mampu mengalahkan Daniel Abt dari Audi. Jean Eric Vergne, pemegang klasemen pebalap bermain aman dengan finish kelima di balapan yang berlangsung selama 1 jam itu.

Sam Bird sendiri merasa bangga ketika rivalnya, Felix Rosenqvist dari Mahindra gagal finish di balapan itu akibat kerusakan suspensi belakang. "Sejujurnya saya tidak berpikir akan berada di podium hari ini. Ketika saya melihat kecepatan yang dilampaui Rosenqvist dalam perlombaan, saya pikir yang terbaik bisa dilakukan untuk meraih tambahan poin. Rupanya apa yang dilakukan Rosenqvist justru memberi saya keberuntungan," kata Bird via Crash. Pada pemuncak klasemen, Vergne berada di posisi utama dengan 119 poin sementara Bird menguntitnya di posisi kedua dengan 101 poin dan Rosenqvist di posisi ketiga dengan 82 poin. Kota mode, Paris di Perancis akan menjadi saksi bisu Formula E selanjutnya ketika balap mobil listrik ini digelar pada 28 April mendatang.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai