Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Ferrari Challenge Selandia Baru: Terkendala Adaptasi, Pebalap Indonesia Belum Berbuat Banyak Di Hampton Down


Hampton Down


Otojatim (Auckland)- Sirkuit Hampton Down adalah salah satu sirkuit baru yang masuk ke dalam ajang Ferrari Challenge Asia Pasific (APAC) 2018. Sirkuit ini tergolong pendek karena memiliki panjang 3,8 km saja. Meskipun begitu, sirkuit ini mampu mengakomodir pecinta kebut-kebutan karena memiliki dua layout lain yakni club (1,2 km) dan layout untuk kejuaraan nasional (2,8 km).

Pada 14-15 April lalu, Ferrari Challenge APAC adalah ajang internasional pertama yang pernah digelar di Hampton Down. Hanya saja, pebalap Indonesia yang turun seperti Rama Danindro, Renaldi Hutasoit dan Karim Nagadipurna tidak bisa berbuat banyak akibat kurangnya adaptasi dengan sirkuit ini.

Dalam balapan pertama, Louis Prette dan Philippe Prette yang satu keluarga berhasil memenangi lomba. Meskipun Louis berada di kelas Pirelli Pro dan Phillipe di Pirelli saja sudah bisa dianggap menguasai balapan selama 12 putaran itu. James Weiland sendiri berada di posisi ketiga dalam balapan ini dan pebalap yang memperkuat Ferrari Jakarta, Renaldi Hutasoit mampu finish kelima (keempat di kelas Pirelli) sedangkan Karim Nagadipurna hanya mampu finish ke-15 (kelima di kelas Shell Am). Sial bagi Rama Danindro, dirinya harus gagal finish di balapan ini.

Di balapan kedua pada 15 April, hujan mengguyur sirkuit Hampton Down sehingga balapan lebih sulit dibandingkan balapan pertama yang digelar di cuaca cerah. Di balapan ini Louis Prete menjadi raja di kelas Pirelli dengan mengalahkan Philippe Prete yang merupakan ayah dari Louis. Alex Au dari Hongkong finish ketiga sementara Go Max berada di posisi keempat. Dominasi keluarga Prette memang terjadi di Hampton Down akibat mereka memiliki skill terbaik untuk berbicara di kondisi basah. Di balapan kedua ini, Renaldi digantikan oleh pebalap baru yakni F. Andrew dengan finish di urutan ke-18. Reza Kamaditya yang menggantikan Rama Danindro harus puas finish ke-21 dan Karim Nagadipurna finish ke-22. Untuk posisi klasemen pebalap, Philippe Prette berada di posisi puncak dengan 64 poin disusul James Weiland dengan 51 poin dan Rama Danindro di posisi ketiga dengan 43 poin. Balapan selanjutnya akan bergulir di Shanghai, Cina pada 25-27 Mei.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai