Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Chevrolet Camaro, Makin Pangling Dengan Muka Baru

Chevrolet


Otojatim (New York)- Mungkin nama ini tidak selaku musuh bebuyutannya, Ford Mustang yang laku akibat mesin V6 Ecoboost. Dengan mesin berkapasitas kecil, Mustang bisa menekan harga jual akibat nilai pajak sekaligus ramah terhadap lalu lintas Indonesia yang sering macet-macetan. Hanya saja, mobil ini sudah dimiliki oleh beberapa orang Indonesia termasuk diantaranya, Raffi Ahmad yang merupakan artis ibukota.Mobil ini adalah Chevrolet Camaro.

Mobil yang terkenal di berbagai ajang balap seperti Nascar dan Pirelli World Challenge ini tiba-tiba saja melakukan facelift untuk tahun 2018. Wujud faceliftnya tidak main-main dengan wujud lampu yang lebih tajam dari pendahulunya dan pindahnya posisi lampu LED DRL dari sisi terluar ke sisi tengah plus grill sendiri sudah lebih besar dan menonjolkan kesan gagah pada mobil berotot ini. Muka yang digunakan oleh Camaro baru ini seakan membuat pangling pecinta mobil Amerika, meskipun Mustang sudah terlebih dahulu melakukannya tapi tidak seekstrim itu.

Untuk kap mesin sendiri dibuat lebih aerodinamis dengan kisi-kisi udara demi menambah downforce. Adanya sayap kecil di bawah bemper depan, diffuser belakang plus knalpot ganda model baru semakin menambah keren mobil yang dikenal dengan nama Bumblebee saat turun di film Transformer ini. Ada tiga varian mesin yang akan dipasang di Camaro baru ini diantarannya adalah Turbo 1LE, V6 1LE, SS 1LE, dan ZL1 1LE. Varian Turbo 1LE sendiri menggunakan mesin 2000 cc turbo dengan tenaga setara mobil Jepang yakni 275 dk dengan torsi 400 nm. Semakin menggugah kejantanannya ketika varian bermesin kecil ini menggunakan transmisi 6 percepatan manual yang disenangi pecinta adu kebut. Bagian kaki-kaki sendiri menggunakan suspensi FE3 suspension dengan
beberapa bagian baru seperti stabilizer bar berukuran besar, damper dan stiffer rear cradlle bushing guna menciptakan handling maksimal ketika diajak "ngesot" atau drift di sirkuit.

Bagian pengereman sudah dibekali rem Brembo dengan kampas rem berbahan karbon plus mode berkendara yang bisa diaktifkan pengendara antara lain Sport, Track dan Competition. Pada interior, jok sudah dibekali model bucket dengan produk Recaro, flat-bottom steering wheel and shift knob hingga sistem Chevrolet NextGen Infotainment 3 System sebagai sistem informasi berkendara plus In Car Entertaiment untuk Camaro ini. Bukan tidak mungkin, importir umum akan mengimpor varian 1LE dan V6 1LE guna menampar muka Mustang V6 Ecoboost yang sudah dipasarkan terlebih dahulu. Dengan harga miring akibat kapasitas mesin di kisaran 2000 cc mampukah
Camaro baru ini bisa memikat konsumen Indonesia? Mari kita nantikan saja.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai