Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Catatan 3 Seri Formula 1 2018 : Ada Apa Dengan Hamilton ?

Performa Lewis Hamilton Seperti Datar Tidak Ada Perlawan Berarti tapi Ternyata Semua ini Bermula dari Sini

Shanghai, Otojatim.com  Seolah dari tiga balapan sudah berlangsung, namun dari ketiga balapan ini sepertinya tidak memperlihatkan superioritas dari seorang Lewis Hamilton. Bahkan, semakin menonjolkan penurunan kemampuan dari pembalap Inggris tersebut. 

Puncaknya terjadi pada balapan di Shanghai, Tiongkok. Performa Hamilton selalu mentok di posisi empat atau di luar tiga besar. Lantas, adakah kesalahan dari Mercedes ataukah semata Lewis Hamilton belum menemukan semangat membalap.

Secara kemampuan, Lewis Hamilton masih sanggup melawan Sebastian Vettel di ajang Formula One ini. Selain itu, secara catatan waktu tidak ada permasalahan sama sekali. Kecuali di Shanghai, yang terlihat mencolok adalah waktu yang dicatat sangat bertolak belakang dengan kemampuan Hamilton.

Tetapi, semua itu dibantah langsung oleh Toto Wolff, Director Mercedes F1 Team. "Seperti hal-nya mobil, dia pun bisa dibawah performa. Dan hal tersebut wajar sekali."

"Opini saya, Hamilton masih pembalap terbaik dan skillnya tidak menurun sama sekali. Sayangnya, hari ini dia merasa tidak 100 persen oke untuk membalap. Ditambah semua strategi dan kendaraan pun tidak mendukung sama sekali, Alhasil strategi kami pun jadi bumerang," papar Wolff dikutip dari Motorsport.com.

"Banyak masalah yang mendera, cuma daripada kami menggerutu atau menyesal lebih baik kami memikirkan jalan keluar terbaik untuk tim kami. Karena tim ini adalah yang paling bagus untuk saat ini," tambah Toto Wolff.

Seolah, balapan di Shanghai hanyalah miskoordinasi serta kurangnya semangat Lewis Hamilton membuat dirinya tidak maksimal. Toh, ada Valtteri Bottas yang sukses menyabet posisi kedua.

Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai