Cari Alamat dan Telepon Dealer:

BMW Hadirkan X3 Terbaru Dengan Harga Kompetitif

Adinata Pramadya


Otojatim (Jakarta)- Bertempat di Ayana Midplaza, Jakarta pada hari ini (11/4) BMW Indonesia selaku APM BMW di Indonesia resmi meluncurkan Sport Activity Vehicle (SAV) terbarunya yakni All New X3. Mobil ini sengaja dirakit dalam negeri (CKD) melalui PT Gaya Motor demi menekan harga jual. Mobil berbanderol Rp 1 milyar 9 juta  ini adalah penerus X3 berkode bodi G01 yang memanjang dari segi wheelbase sebesar 51 mm, lebih lebar 10 mm dan lebih tinggi 15 mm. Adapun fitur-fitur pendukungnya adalah LED Headlights, Active Air flap Control, New LED Foglamp dan Windscreen in acoustic glass. Harga Rp 1 milyar ini bisa dibilang kompetitif karena lawan yang akan dihadapi adalah Mercedes GLC dan Audi Q5 di kelas medium luxury SUV.

Sedangkan untuk bagian interior sudah dilengkapi kulit Vemasca yang dikenal lebih lembut dari kulit biasa. In car entertainment sendiri dimanjakan dengan LCD sebesar 10,25 inchi dengan berbagai
aspek lain seperti iDrive Controller, Roller Sunblind, dan Panoramic Roof. "Keseimbangan yang sangat baik pada kedinamisan berkendara di on-road dan off-road melalui teknologi BMW xDrive terbaru akan perlihatkan kepemimpinan kami di segmen medium SAV. Semuanya hadir dengan kemewahan khas BMW," ujar Jodie O'tania selaku Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia. Mobil ini menggunakan mesin 4 silinder Twin Power Turbo yang menghasilkan daya 184 dk dengan torsi 290 nm. Akselerasinya dari 0-100 km/jam adalah 8,3 detikan dan kecepatan puncaknya sekitar 210 km/jam dengan penggunaan transmisi 8 percepatan otomatis plus penggerak 4 roda seperti layaknya SUV lainnya.

“BMW secara konsisten selalu hadirkan teknologi dan inovasi terbaru. Pengembangan selalu dilakukan untuk setiap lini kendaraan BMW, dikombinasikan dengan elemen JOY. Hadirnya All-New BMW X3 merupakan bukti nyata dari komitmen BMW untuk terus berinovasi dan hadirkan kendaraan ternaik di segmennya,” ungkap Jodie. Pada tahun lalu, varian BMW X menjadi varian terbaik yang pernah dipasarkan BMW Indonesia karena mencetak pasar sebesar 45%. Kenaikan varian X di 2017 ini lebih besar 21 % dari 2016. “Generasi ketiga BMW X3 yang hadir dengan desain lebih tegas, kenyamanan dan mesin  efisiensi tinggi ini akan diproduksi di BMW Production Network 2 bersama mitra strategis BMW Indonesia, PT. Gaya Motor. Langkah memperkuat komitmen BMW dalam hadirkan medium SAV terbaik dengan waktu tunggu yang lebih cepat untuk konsumen di Indonesia,” tutupnya. BMW X3 terbaru ini bisa disaksikan publik lewat ajang Indonesia International Motorshow yang akan digelar pada 19-29 April mendatang.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai