Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Blancpain GT Italia: Audi Menangi Balapan 3 Jam

Blancpain GT



Otojatim (Monza)- Jika sebelumnya di seri Zolder pada 7-8 April lalu hanya diikuti oleh 22 mobil,
maka pada seri kedua di Monza, Italia pada 22 April membengkak menjadi 53 peserta. Sama halnya dengan seri Belgia yang mempunyai 2 sirkuit maka di Italia ini juga mempunyai 2 sirkuit berbeda menjadi host untuk kejuaraan dunia balap supercar itu. Adalah Monza dan Misano yang menjadi host untuk Blancpain GT musim 2018.

Di seri kedua ini tim Audi Belgian Club berhasil memenangi balapan selama 95 putaran atau 3 jam dengan tiga pengemudi berbeda yakni Dries Vanthoor, Christopher Mies, dan Alex Riberas. Tim pabrikan Audi ini mampu mengalahkan tim Strakka Racing yang menggunakan Mercedes AMG GT3 dengan komposisi pebalap Maxi Buhk, Alvaro Parente, Maxi Götz. Trio Luca Stolz, Yelmer Buurman, dan Maro Engel dari tim Black Falcon berada di urutan ke-3 overall. Sementara, keberhasilan terjadi di kelas Silver dimana tim Emil Frey Jaguar dengan komposisi pebalap Alex Fontana, Adrian Zaugg, dan Mikael Grenier mampu memenangi kelas tersebut sekaligus finish kelima overall.

Forza Ferrari, itulah yang terjadi dimana tim pengguna mobil Italia, Ferrari yakni Rinaldi Racing mampu menjuarai kelas Pro Am melalui trio pebalap Rinat Salikhov, Alexander Mattschull, dan Dominik Schwager. Kemenangan ini membuat para tifosi (sebutan fans Ferrari) menggila akibat mobil pabrikan tuan rumah itu meraja di kelas Pro Am. Sementara itu pada klasemen tim overall, tim Belgian Audi mampu meraih poin penuh sekaligus menjadi raja dengan 45,5 poin. Posisi kedua diduduki tim Grasser Racing dengan 39 poin dan tim Attempto Racing duduk diposisi ketiga dengan 34 poin. Sirkuit Brand Hatch di Inggris menjadi seri ketiga  Blancpain GT yang akan digelar pada 5-6 Mei 2018.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai