Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Blancpain GT Belgia: Lamborghini Dan Audi Kuasai Zolder

Blancpain GT


Otojatim (Zolder)- Gemuruh mesin-mesin tempur supercar membahana pada seri pertama Blancpain GT 7-8 April lalu di Zolder, Belgia. Ini bukanlah seri Belgia satu-satunya,karena ada ajang bergengsi yang akan digelar di sirkuit Spa pada 28-29 Juli yakni Spa 24 Hours. Sebanyak 22 mobil bertempur di sirkuit yang pernah menggelar balap F1 di era `80an ini.

Di seri pertama ini ada dua balapan yang digelar dan kedua balapan ini masing-masing dimenangi oleh dua pabrikan berbeda tapi satu DNA. Adalah Audi dan Lamborghini yang bernaung di satu grup yakni Volkswagen Group berkuasa di Zolder melalui R8 dan Huracan. Kemenangan pengguna Huracan terjadi di balapan pertama dimana Mirko Bortolotti dan Christian Engelhart yang bernaung di Grasser Racing berhasil menjadi kampiun dengan mengalahkan pengguna Audi R8 LMS (Belgian Audi) yakni Dries Vanthoor dan Will Stevens. Posisi ketiga juga ditempati pengguna Belgian Audi
yakni Alex Riberas dan Christoper Mies.

Di balapan kedua, pemakai Audi R8 LMS merajai balapan. Adalah Kelvin van der Linde and Steijn Schothorst dari Attempto Racing yang mampu mengalahkan duet Michael Meadows dan Raffaele Marciello dari AKKA ASP Mercedes demi meraih kampiun. Meski memenangi balapan pertama melalui duet Bortolotti dan Engelhart, tapi mobil Grasser Racing lainnya yang dihuni Ezequiel Perez Companc dan Andrea Caldarelli mampu finish ketiga di balapan selama 1 jam ini. Pada 22 April akan digelar seri kedua yang akan bergulir di Monza, Italia.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai