Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WSBK Thailand: Kawasaki Dan Ducati Kuasai Negeri Gajah Putih

Buriram Circuit Media


Otojatim (Buriram)- Pada tahun ini, Thailand mendapat penghormatan untuk menggelar ajang balap motor bergengsi MotoGP. Tidak hanya balapan saja yang digelar di sirkuit Buriram itu tapi juga sesi tes pramusim dilakukan di sana. Ini adalah sejarah dimana semua sesi tes pramusim kelas balap para raja itu digelar di Asia Tengggara.

Tapi, mereka tidak lupa dengan ajang World Superbike (WSBK) dimana gelaran ini adalah gelaran balap motor dunia pertama yang mampir di negeri gajah putih ini sejak 2016 silam. Pada 24-25 Maret, seri kedua kejuaraan WSBK 2018 dihelat di sirkuit berstandar Grade A dari badan permotoran dunia FIM.

Pada 24 Maret digelar balapan pertama yang menobatkan Jonathan Rea sebagai pemenangnya. Juara dunia tahun lalu ini berhasil mengalahkan duet pembesut Ducati: Xavi Fores (Barni Racing) dan musuh bebuyutannya, Chaz Davies (Aruba Ducati). Adapun di balapan kedua yang bergulir pada 25 Maret, giliran Davies menjadi pemenangnya meski pebalap Inggris itu mengalahkan duet Yamaha: Michael Van Der Mark dan Alex Lowes. Meskipun berjaya di balapan pertama, Rea berada di tempat keempat di balapan kedua sedangkan Fores finish kelima.

Di klasemen pebalap, Rea berhasil memimpin dengan 69 poin. Marco Melandri (Aruba Ducati) yang finish kedelapan (balapan pertama) dan ketujuh (balapan kedua) berada di tempat kedua dengan 67 poin. Fores sendiri mengumpulkan 60 poin atau berada di posisi ketiga dan perolehan 57 poin membuat Chaz Davies duduk di posisi keempat. Sirkuit MotoGp di Aragon, Spanyol akan menjadi tempat balapan selanjutnya pada 14-15 April mendatang. Mampukah Fores berjaya di kandang seperti juara dunia Marc Marquez di MotoGP? Kita nantikan saja.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai