Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WRC Meksiko: Ogier Menangi Seri Gravel Pembuka 2018

M Sport



Otojatim (Guanajuato)- Menjadi satu-satunya reli di kawasan Amerika Utara membuat WRC seri Meksiko yang digelar pada 8-11 Maret lalu memang memberikan dampak positif bagi seorang Sebastian Ogier. Bagaimana tidak, pereli Ford ini berhasil memenangi seri gravel pembuka musim 2018.

Setelah dua seri pembuka (Monako dan Swedia) diselimuti salju maka medan gravel di Meksiko ini adalah bagian dimana reli yang sebenarnya digelar. Seri ini dianggap spesial karena munculnya nama Sebastian Loeb yang merupakan 9 kali juara dunia bersama Citroen. Pereli 44 tahun ini sebelumnya ikut Dakar 2018 bersama Peugeot. Dalam reli ini, pereli kelahiran 1974 itu finish kelima di belakang
Andreas Mikkelsen dari Hyundai.

Sementara itu, Sebastian Ogier berhasil memenangi seri Meksiko dengan catatan waktu 3j53m58,0d. Pereli Perancis ini sejatinya juara bukan tanpa hambatan karena dirinya diganjar hukuman di Special Stage akhir. Ogier memotong tikungan memutar di SS akhir sehingga steward memutuskan untuk memotong poin Ogier akibat aksi nakalnya itu. Meskipun begitu, Ogier masih menjadi pemuncak klasemen dengan 56 poin atas rivalnya, Thierry Neuville (Hyundai) yang harus puas finish keenam di reli kali ini.

Rekan setim Neuville dari Hyundai sekaligus mantan rekan setim Loeb saat turun bersama Citroen, Dani Sordo berada di posisi kedua disusul Kris Meeke (Citroen) di tempat ketiga. Meeke sendiri sempat mengalami kecelakaan di SS1 akibat mobilnya terbalik dan sialnya, Sordo sendiri juga kena sial saat SS akhir akibat ban kempes. Pada klasemen, Mikkelsen berada di posisi ketiga dengan 35 poin dan Meeke di tempat keempat dengan 32 poin. Seri selanjutnya akan bergulir di kandangnya Ogier tepatnya di Alsace,Perancis pada 4-8 April mendatang.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai