Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Tim Yamaha Siap Pertahankan Dominasinya Diajang IRS 2018


Formasi Pembalap Yamaha pada kelas Sport 250 makin solid jelang ajang bergengsi IRS 2018 tingkat nasonal



Otojatim.com (Jakarta) – Sirkuit Sentul, Bogor kembali menjadi lokasi arena pembuka event Indospeed Race Series (IRS 2018), yang akan dimulai pada Sabtu-Minggu, 17-18 Maret 2018.


Ajang bergengsi Kejurnas IRS 2018 yang sudah memasuki tahun ketiga, pada Kejurnas kali ini dipastikan akan dibagi menjadi dua kelas, yaitu sport 150 cc dan sport 250 cc.

Di kelas 150 cc, para rider Yamaha sudah dipastikan akan membesut tunggangan andalannya yaitu Yamaha YZF-R15, yang belakangan terbukti begitu dominan di ajang IRS ini. Yamaha YZF-R15 tidak hanya dominan dalam sesi kualifikasi saja, melainkan juga saat race 1 ataupun race 2.

Salah satu pembalap Yamaha yang menggunakan motor ini adalah Rafid Topan, yang berhasil mengukir waktu tercepat dengan catatan waktu 1:47,599 detik. Rekor ini dipecahkan Rafid saat IRS 2017 di Sirkuit Sentul, Bogor. Sebelumnya, pembalap yang menggunakan Yamaha YZF-R15 Richard  Taroreh pernah mencatatkan waktu tercepatnya di bulan Agustus 2017 dengan catatan waktu 1:48,705 detik.

Pada kelas sport 150, tim Yamaha 549 Kaboci, Richard Taroreh berhasil menjadi jawara di kelas ini, dan berhak menyandang gelar nasional sport 150 IRS 2017.  Mengikuti jejak pendahulunya Syahrul Amin yang menjadi jawara IRS 2016.

“Pada IRS 2018 ini, semakin menjadi special karena banyak rider-rider muda yang memiliki potensi balap hasil binaan Yamaha. Diantaranya Robby Sakera (Yamaha 549 Kaboci). Wahyu Nugraha (Yamaha Bahtera Racing) dan Aldi Satya Mahendra (Yamaha GHP). Umumnya mereka masih berusia muda antara 11-13 tahun,” ungkap Wahyu Rusmayadi, Manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Para talenta muda yang sudah diasah di dalam akademi racing yang dibina langsung oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam konsep Yamaha Rider Acedemy, nampaknya akan menjadikan ajang IRS 2018 ini sebagai ajang pembuktian pendidikan yang mereka emban selama ini.

Sementara dikelas Kejurnas Sport 250 cc, Wahyu Rusmayadi menjamin bahwa pembalapnya kini semakin solid.

“Seluruh petarung Yamaha di balap Asia Production 250 (AP250) ARRC 2018 ikut ambil bagian di timnya masing-masing. Mereka siap membuktikan ketangguhan motor Yamaha YZF-R25,” ungkapnya lagi.

"Tahun ini formasi Yamaha sama seperti tahun lalu, kami yakin bisa dominasi kembali di tahun ini baik dikelas Sport 150 cc juga Sport 250 cc. Tentunya dengan evaluasi Management tim yang sudah kami lakukan, tim sudah menerapkan persiapan mulai dari segi teknisi, pembalap dan persiapan lainnya," tandas Wahyu Rusmayadi.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai