Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Tidak Hanya Perkenalan Motor Baru, KTM Sudah Punya Tim Satelit Di 2019

KTM



Otojatim (Salzburg)- Keberanian tim yang baru seumur jagung boleh diancungi jempol. Adalah tim KTM yang tidak hanya mengeluarkan livery baru untuk RC16 2018 tapi juga mengumumkan tim satelitnya untuk 2019. Musim lalu, KTM berada di posisi kelima konstruktor dengan 69 poin dan posisi ke-10 klasemen tim dengan 84 poin.

Meski terkesan mendadak peluncurannya pada 12 Maret alias seminggu sebelum gelaran perdana di 18 Maret, tapi KTM siap memberikan hasil terbaik untuk musim 2018. “Hal positif yang terlintas ketika berkendara dengan KTM adalah Anda tidak tahu apakah motor ini akan sampai di garis finish. Jika tahun lalu kami finish di sepuluh besar, maka kali ini targetnya masuk enam besar,” ucap Pol via Motosprint.

Sementara, rekan setim Bradley Smith merasa senang dengan peforma motor yang kian membaik dari musim sebelumnya. “Menyenangkan memulai musim dalam kondisi seperti ini, karena mengetahui jika kami menggabungkan semuanya, kami bisa kembali pada level yang sama seperti tahun lalu, di mana hal tersebut bukan semata pemberian". “Saya menantikan untuk benar-benar memulai dan mendapatkan semangat persaingan, serta membukukan catatan waktu yang sangat bisa membuat beberapa perbedaan.” Di musim lalu, Pol berada di posisi ke-17 dengan 55 poin dan Smith duduk di posisi ke-21 dengan 29 poin. Soal motor sendiri tidak ada perbedaan dibandingkan wujud 2017 hanya saja motor musim ini tidak memakai sayap kecil sebagai piranti aerodinamika utamannya. Tidak hanya Pol dan Bradley saja yang akan membalap, tapi juga Mika Kalio ikut serta di lima seri balapan sebagai tester. Peraih posisi ketiga kelas 250 cc 10 tahun lalu bersama tim yang sama ini turun di seri Spanyol, Catalunya, Jerman, Austria dan Aragon.

Ada kejutan untuk tahun depan dimana KTM mengumumkan Tech 3 siap menggunakan motor RC16 di musim depan. Ditengarai kontrak 3 tahun akan dijalani tim Tech 3 ini jika turun bersama pabrikan asal Austria itu. “Kami akan mendapatkan dukungan langsung dari produsen selama 3 tahun. Pengumumannya akan segera tiba, kami akan menandatangani perjanjian selama 3 tahun sampai 2021. Setiap tahun, kami juga mempunyai motor yang sama dengan tim resmi,”  ungkap Herve Poncharal, team principal Tech 3. Dari pihak KTM menyatakan dukungannya terhadap Tech 3 yang menjadi tim konsumen pemakai RC16 diluar tim pabrikan mereka. “Kami sangat senang dengan kerjasama ini. Pengalaman mereka bagus dan bisa meningkatkan pencapaian kami. Profesionalisme mereka akan membuat kami semakin kuat,” ujar Pit Beirer, Direktur KTM. Ada 4 motor RC16 yang memiliki peforma setara, alias baik tim pabrikan dan resmi mendapat perlakuan sama tanpa membedakan spek motornya. “Mari kita melihat ke depan. Saya ucapkan terima kasih kepada Herve Poncharal untuk kepercayaannya kepada KTM,” lanjut Beirer.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai