Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Tes Pramusim Terakhir MotoGP: Yamaha Kuasai Qatar

Tech 3 Yamaha
Otojatim (Qatar)- Selesai sudah 3 sesi tes pramusim yang bergulir di Malaysia, Thailand dan Qatar. Pada hari Sabtu (3/3), adalah hari terakhir sesi tes pramusim 2018. Pada hari terakhir ini, pasukan garpu tala Yamaha finish 1-2. di sirkuit Losail, Qatar.

Meskipun hanya tim satelit, Tech 3 berhasil mengukir catatan waktu 1:54.029 melalui jasa Johan Zarco. Joki Perancis ini terpaut 0.247 detik dari Valentino Rossi dari tim pabrikan Yamaha. Adapun posisi ketiga dihuni Andrea Dovizioso dari Ducati. Cal Crutchlow dari LCR Honda berhasil menahan serangan Maverick Vinales (Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda) untuk mendapatkan posisi keempat.

Meskipun memimpin tes hari terakhir ini, tim Tech 3 ingin menggunakan motor pabrikan selain Yamaha. Diisukan kalau team principal, Herve Poncharal ingin pindah ke tim KTM dan Valentino Rossi siap pensiun untuk mendirikan divisi VR46 Racing Team kelas MotoGP. Hal ini juga mengeruak akibat kurangnya dukungan Yamaha kepada Tech 3. Diisukan, baik Ducati atau Honda siap menampung Tech 3 untuk memberikan bantuan teknis supaya tim satelit seperti mereka bisa
setara dengan pabrikan. Musim ini diramalkan akan menjadi musim terakhir Tech 3 menggunakan motor yang memproduksi superbike R1 itu. Soal seri pertama, Qatar akan memulai balapan perdana pada 18 Maret 2018.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai