Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Sesi Tes Motogp Qatar, Vinales Dan Iannone Berkuasa

Suzuki Ecstar
Otojatim (Losail)- Tidak hanya F1 ternyata, pada 1-2 Maret juga berlangsung sesi tes pramusim Motogp yang digelar di Losail, Qatar. Hal ini dilakukan jelang seri perdana yang akan bergulir pada 18 Maret mendatang. Dalam sesi tes pramusim terakhir ini, Yamaha Tech 3 mengumumkan joki kedua mereka yakni Hafidzh Shahrin yang menggantikan Jonas Folger akibat sakit misterius sejak berlaga di 2017 lalu. Hanya saja, peforma joki baru asal Malaysia ini masih keteteran akibat kurangnya adaptasi dalam posisi berkendara. Shahrin finish ke-22 di sesi tes 1 Maret dan ke-21 di tes 2 Maret.

Pada tes di 1 Maret, Maverick Vinales berhasil menjadi pemimpin hari. Pebalap Yamaha ini mencetak waktu 1:55.053 dengan meninggalkan pesaingnya, Andrea Dovizioso di peringkat kedua. Peforma Suzuki ditujukkan Andrea Iannone dengan menempati posisi ketiga. Johan Zarco dari Yamaha Tech 3 berhasil mengalahkan Jorge Lorenzo dari Ducati demi mendapatkan posisi keempat.

Sedangkan di hari kedua (3/2) terjadi kecelakaan misterius yang melibatkan dua pengendara Pramac Ducati, Jack Miller dan Danillo Petruci. Keduanya tiba-tiba terjatuh di tikungan pertama akibat masalah ban. Di tes hari kedua ini, gantian Suzuki berkuasa lewat jasa Iannone. Joki
Italia ini berhasil mengasapi Dovizioso yang duduk di peringkat kedua dengan catatan waktu 1'54.586. Sedangkan peringkat ketiga dihuni Marc Marquez yang mencetak waktu 1'54.753. Sementara, Zarco sendiri tetap jalan di tempat alias berada di posisi keempat meski posisi kelimanya dihuni pebalap Suzuki
lainnya, Alex Rins.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai