Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Sesi Tes Kedua F1 2018: Ferrari Berjaya Di Dua Hari Akhir

Ferrari
Otojatim (Barcelona)- Setelah beberapa kali diasapi dan tidak mampu berada di puncak, pada akhirnya kubu "Kuda Jingkrak" Ferrari berhasil mengukir waktu terbaik di dua hari terakhir (8-9/3) sesi tes pramusim kedua F1 2018 yang bergulir di Catalunya, Spanyol.

Pada 8 Maret, Sebastian Vettel (Ferrari) berhasil membawa SF71H mengukir waktu 1:17.182. Vettel membungkam ambisi seorang Kevin Magnussen (Haas) dengan mendapatkan posisi pertama. Posisi kedua dari Magnussen ini adalah hasil terbaik yang pernah didapat tim asal Amerika ini di sesi tes pramusim F1 2018. Posisi ketiga dihuni Pierre Gasly dari Toro Rosso. Sama seperti Kevin, posisi Gasly yang memperkuat tim B Red Bull ini adalah yang terbaik saat tim asal Italia ini menggunakan mesin Honda. Sementara, duet Renault yakni Nico Hulkenberg dan Carlos Sainz berada di posisi keempat dan kelima.

Untuk hari terakhir yakni 9 Maret, giliran Kimi Raikkonen yang merupakan rekan setim Vettel berada di tempat pertama. Pebalap Finlandia ini membukukan waktu 1 menit 17,784 detik. Kerusakan mesin dan turbo yang menghantui kubu Mclaren sejak hari pertama dan kedua mampu terbayarkan dengan jasa pebalap tuan rumah, Fernando Alonso dengan posisi kedua di hari akhir ini. Setelah sebelumnya berada di tempat kelima, maka Carlos Sainz berhasil berada di posisi ketiga di hari akhir ini dan menggusur posisi Daniel Ricciardo yang harus puas berada di posisi keempat.  Romain Grosjean (Haas) meraih hasil lumayan dengan posisi kelima. Setelah ini, seluruh tim akan bertolak ke Melbourne, Australia untuk melaksanakan balapan pertama di 2018 tepatnya pada 25 Maret.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai