Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Sesi Tes F1 Tahap Kedua: Ferrari Memimpin dan F1 Adakan Standing Restart

Scuderia Ferrari


Otojatim (Barcelona)- Bertempat di sirkuit Catalunya, Spanyol ajang F1 kembali mengadakan sesi tes paruh kedua. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana sesi tes kedua biasanya digelar di Jerez, sirkuit tetangganya maka akibat pemangkasan biaya hanya digelar di Catalunya saja. Pada musim ini, sesi standing start setelah periode safety car atau start diam di grid setelah mobil pengaman berada di pit siap diterapkan. Adapun rambu lampu di beberapa bagian sirkuit akan menampilkan kata SS atau Standing Start sekaligus semua tim mendapatkan isyarat Standing Start di saluran komunikasi mereka plus lampu sirine oranye dipadamkan di mobil pengaman.

Hanya saja, beberapa tim mengeluhkan hal ini akibat permukaan tempratur aspal berbeda ketika ingin melakukan start ulang. " Permukaan aspal ini menyulitkan kami untuk start ulang" kata Kevin Magnussen dari Haas via Autosport. " Akan menjadi sulit jika dilakukan pada saat sebenarnya dan ban mobil saya kemungkinan tidak bekerja maksimal" ungkap pebalap Denmark itu. Disinyalir kompon dan usia ban akan menjadi momok mengerikan ketika start ulang dilakukan saat di tengah balapan sebenarnya. FIA selaku badan permobilan dunia masih menggodok cara terbaik untuk standing restart ini supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kembali ke sesi tes pramusim kedua, beberapa tim nampak kesulitan dalam beradaptasi dengan suhu normal sirkuit Catalunya. Toro Rosso diantaranya, mengalami masalah teknis dengan mesin Honda dan tim Mclaren mengalami masalah hidraulik ketika turun dengan Stoffel Vandoorne. Toro Rosso yang turun bersama Pierre Gasly hanya menempuh 54 putaran dan duduk di posisi ke-5 sedangkan Vandoorne berada di posisi ke-12.Adapun posisi pertama dihuni Sebastian Vettel. Meraih catatan waktu 1m20.396s membuat pebalap Ferrari ini unggul 0.200 detik dari Valtteri Bottas (Mercedes). Sementara, Max Verstappen (Red Bull) berada di posisi ketiga dengan mengalahkan Lewis Hamilton dari Mercedes.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai