Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Sesi Tes F1 Paruh Kedua Hari Kedua: Red Bull Kalahkan Mercedes Untuk Raih Tempat Pertama

Red Bull Content Media


Otojatim (Barcelona)- Nasib sial terus, itulah yang terjadi pada kubu Mclaren ketika melakukan
sesi tes hari kedua F1 Catalunya pada 7 Maret lalu. Kali ini, Fernando Alonso korbannya mendapat kebocoran oli ketika melakukan sesi tes pada pagi hari. Ini bukan pertama kali karena pada 6 Maret atau hari pertama sesi tes, Stoffel Vandoorne mengalami kerusakan kelistrikan dan hidraulis di MCL33.

 "Kami masih beradaptasi dengan beberapa bagian baru seperti mesin maupun paket aerodinamika" ungkap team principal, Eric Boulier via Autosport. Disinyalir, mobil bermesin Renault ini
sering mengalami kerusakan akibat bagian belakang yang terlalu ramping. "Kami sejatinya membangun konsep mobil supaya bisa berlaga dengan maksimal dan kami yakin bisa melakukan hal itu meski malapetaka menghantui kami" ungkap mantan team principal Renault itu.

Sementara itu, Daniel Ricciardo berada di puncak dengan catatan waktu 1:18.047. Pebalap Red Bull ini berhasil mengasapi duet Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas dengan ban hypersoft. Bottas dan Hamilton sendiri hanya menggunakan ban ultrasoft saja saat melakukan pengetesan. Posisi keempat dihuni oleh Sebastian Vettel (Ferrari) yang mengalahkan Brendon Hartley dari Toro Rosso. Meskipun mengalami kerusakan pada pelumasan akibat kebocoran oli, Fernando Alonso
berada di tempat keenam di sesi pengetesan ini.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai