Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Pramac Racing Tampilkan Skuad Dan Motor Baru Untuk Musim 2018

Pramac Racing


Otojatim (Bologna)- Seri MotoGP akan memulai musim 2018 di Qatar pada 18 Maret mendatang. Hanya saja beberapa tim satelit Motogp melakukan peluncurkan mendadak sekaligus memperkenalkan skuad mereka tahun ini. Di Bologna, Italia tim Pramac Ducati memperkenalkan skuad mereka untuk 2018.

Untuk skuad 2018, Pramac Ducati memperkenalkan Jack Miller, mantan joki LCR Honda
menggantikan Scott Redding yang hijrah ke Aprilia musim ini. Sementara, Danillo Petruci memastikan musim ini adalah musim terakhirnya membela Pramac Ducati sebelum pindah
ke Aprilia sama seperti Redding pada 2019. Diumumkan juga, Francesco Bagnaia akan menjadi joki pengganti Petrucci di 2019 mendatang. Prestasi Bagnaia di 2017 adalah posisi kelima pada Moto2 bersama Kalex.

Jika diteliti lagi, ada perbedaan di motor yang dipakai. Motor Petrucci akan memakai motor baru GP18 sedangkan GP17 (motor lama) akan dipakai oleh Miller."Tahun ini mesin Ducati GP18 akan dipakai enggak cuma tim pabrikan. Tapi, tim satelit juga dikasih mesin Ducati GP18," beber Danilo Petrucci, pembalap Ducati Pramac via Autosport. Bisa dibilang, ini adalah tim satelit yang berani menggunakan motor baru demi mendukung pengembangan motor balap tim pabrikan. Disinyalir kekuatan motor tim satelit akan sama seperti motor pabrikan saat dipakai berlomba. Sayangnya, Miller masih harus beradaptasi dengan GP17 supaya cocok dengan gaya berkendara joki Australia ini. Selain Miller, ada Esteve Rabat dari Avintia Racing dan Alvaro Bautista (Angel Nieto)
yang menggunakan motor serupa. Musim lalu, Pramac Racing mendapat 188 poin atau duduk di posisi kelima klasemen akhir tim. Mampukah mereka bisa meraih posisi terbaik tahun ini, kita tunggu saja.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai