Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Kokohkan Kelas Medium Luxury SUV, Porsche Indonesia Masukkan Cayenne Baru

porsche cayenne indonesia
Adinata Pramadya

Otojatim (Jakarta)- Di Indonesia, Porsche memang menjadi penguasa di kelas Medium Luxury SUV dengan Cayenne, Small Luxury SUV dengan Macan, Sport Luxury Compact Car dengan 718 Boxter/Cayman dan Super Sport Saloon dengan Panamera. Sering tiap hari pecinta otomotif melihat 4 mobil ini bersliweran di jalan raya karena mobil-mobil ini memiliki harga manusiawi untuk kalangan berpunya di tanah air.

Hari ini (3/1), tepatnya di Gedung UOB, Jakarta pabrikan asal Jerman itu meluncurkan Cayenne terbaru yang diklaim memiliki nyawa benchmark Porsche, 911. Mobil yang diklaim sebagai sportcar untuk dipakai bersama ini sangat sukses terjual sejak 2002 sebanyak 760.000 unit. Generasi ketiga dari Cayenne ini memiliki beberapa hal menarik seperti penggunaan rear axle steering demi memperkuat handling mobil berpenggerak 4 roda ini hingga dua hal baru seperti Porsche 4D Chassis Control dan Porsche Surface Coated Brake.

Untuk mesin, mobil yang diperingan hingga 65 kg ini menggunakan mesin V6 single turbo  berkapasitas 2900 cc dengan tenaga 340 dk. Adapun tidak hanya varian biasa saja yang dijual tapi Cayenne S yang memiliki mesin V6 twin turbo mengeluarkan tenaga 440 dk, alias 100 dk lebih besar dari mesin V6 single turbo. Tidak afdol kalau mobil ini tidak dipersenjatai transmisi triptonik khas Porsche dengan 8 percepatan.

Bagian eksterior, mobil ini mirip dengan Macan akibat mempunyai fascia yang lebih kecil. Adapun gril dari mobil ini berbentuk horizontal dan bagian kisi-kisinya bisa bergerak demi mendinginkan mesin sekaligus aerodinamika demi menambah downforce mobil. Bagian lampu juga lebih mirip 911 model terbaru tapi tidak meninggalkan ciri Macan.

Mobil terlihat lebih rendah 15 mm dan wheelbase Cayenne baru ini lebih panjang 63 mm dari generasi kedua. Bagian belakang sudah dibekali diffuser plus 4 lubang knalpot demi menambah kejantanan Cayenne baru ini dan desain lampu yang menyatu membuat mobil mirip Panamera daripada Macan. Adapun interior sudah dibekali Porsche Advance Cockpit (PAC).

PAC adalah sistem instrumen berbasis LCD berukuran 12,3 inchi yang bisa menjadi sistem In Car Entertainment maupun sistem pembantu berkendara. Soal harga, Porsche masih tutup mulut soal harga untuk All New Cayenne ini dan diketahui kalau pengiriman pertama akan bergulir di kuartal kedua 2018. 
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai