Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Jalannya Race 1 Seri Ferrari Challenge Trofeo Pirelli Asia Pacific

Ferrari Challenge Melbourne
Race 1 Ferrari Challenge Melbourne

Melbourne, Otojatim.com – Rangkaian Seri Ferrari Challenge Trofeo Pirelli Asia Pacific putaran pertama dimulai dibawah pengawasan safety car dikarenakan hujan deras. Langit terbuka di atas sirkuit ikonik, Albert Park Grand Prix di Melbourne, Australia sehingga kondisi lintasan sangat licin. Keseluruhan 27 mobil dilengkapi dengan ban basah saat mengambil posisi di grid.


Meski kondisi cuaca buruk, tidak mengurangi antusiasme penonton yang memenuhi tempat duduk di grandstands yang mengelilingi sirkuit sepanjang 5,303 km tersebut. Balapan terpaksa diselesaikan dengan safety car karena Kanthicha Chimsiri dari Thailand terjebak di Gravel trap pada tikungan 1 setelah menerjang genangan air di lintasan lurus. Pengarah balapan  akhirnya memutuskan hasil balap setelah 8 putaran dan mengumumkan para pemenang.


Trofeo Pirelli

Sesi latihan pada hari Kamis terbukti sangat penting mengingat sebagian besar dari 27 pembalap Ferrari Challenge masih baru di sirkuit jalan raya ini. Sangat krusial bagi pembalap untuk memahami kombinasi lintasan lurus dan belokan dengan runoff sempit di beberapa tikungan. Desain lintasan dengan sedikit jalur lurus menjadikannya sulit untuk melakukan overtake.

Namun hal ini tidak menghentikan pembalap debutan dari Indonesia, Rama Danindro. Danindro dengan cepat membuktikan kemampuannya mengambil alih posisi leader dari pembalap yang memimpin, James Weiland dari AS. Danindro mencetak waktu diatas satu detik lebih cepat dan meninggalkan seluruh lawannya di belakang hingga garis finish. Weiland dan Renaldi Hutasoit dari Indonesia harus bertarung keras untuk memperebutkan podium, dan berakhir dengan Hutasoit menempati posisi ketiga.


Shell

Di Kelas Shell pemenangnya adalah Vincent Wong dari Hong Kong, diikuti oleh Tiger Wu dari Taipei dan Eric Zang dari China di posisi ketiga. Sejak start Wong tidak terbendung dan terus memimpin balapan hingga mencapai garis finish. Persaingan ketat terjadi antara Wu dan Zang di belakangnya, namun Wu berhasil bertahan dan keluar sebagai juara kedua.


Shell AM

Pemenang pertama di kelas Coppa Shell AM adalah Andrew Moon dari Korea, disusul oleh Kent Chen dari Taipei yang sebelumnya tergelincir namun berhasil finish di posisi kedua. Posisi ketiga ditempati oleh Min Xiao dari China. Ini merupakan kemenangan yang manis bagi Moon karena ia mulai dari di grid kedua di kelas ini dan berhasil mengambil peluang menyusul ketika David Dicker dari New Zealand keluar dari lintasan. Moon bertahan di posisi tersebut sepanjang balapan putaran pertama di akhir pekan kemarin. Grant Baker dari New Zealand keluar sebagai pemenang di Gentlemen Cup.

Race 1 Ferrari Challenge: Kemenangan Perdana bagi Danindro, serta Kemenangan untuk Wong dan Moon
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai