Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Hari Terakhir Sesi Tes Pramusim Pertama Catalunya, Mercedes Kuasai Lintasan Basah

Mercedes AMG



Otojatim (Barcelona)- Pada 1 Maret lalu, sesi tes F1 2018 yang bergulir di Catalunya, Spanyol
dibatalkan akibat cuaca salju. Penyelenggara memutuskan melangsungkan sesi ketiga pada 2 Maret 2018. Lintasan basah akibat  bekas cuaca salju dan hujan membuat para pebalap maupun mekanik mencari settingan terbaik supaya mencetak waktu di urutan pertama.

Dalam tes hari terakhir bagian pertama ini, Lewis Hamilton merajai hari dengan  1 menit 19,333 detik. Juara dunia yang menghuni tim Mercedes ini membalap selama 69 putaran sekaligus mengalahkan Stoffel Vandoorne dari Mclaren Renault. Meskipun menggunakan ban berkompon lebih lunak, pebalap Belgia ini gagal menguasai posisi terdepan pada hari terakhir tes pertama ini dan
catatan waktunya adalah 1:19.854. Adapun posisi ketiga dihuni Sebastian Vettel dari Ferrari dengan catatan waktu 1 menit 20,241 detik dan posisi keempat dihuni Kevin Magnussen dari Haas Ferrari. Tes selanjutnya akan bergulir pada 5 Maret 2018 dan akan diisi pengujian ban musim 2018 oleh Pirelli.

Sementara itu, F1 meluncurkan aplikasi live streaming guna mengakomodir fans F1 di luar negeri. Layanan bernama F1TV ini akan menayangkan semua sesi balap, konfrensi pers hingga akses ke balapan pendukung macam F2, GP3 dan Porsche Supercup. Aplikasi ini nantinya akan meluncur ke format Amazon, Apple, dan Android.  Sayangnya aplikasi ini hanya tersedia di berbagai negara yang menggelar F1 seperti Jerman, Perancis, Amerika Serikat, Meksiko, Belgia, Austria, Hungaria, dan sejumlah negara di Amerika Latin.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai