Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Geneva Auto Show 2018: Audi Perkenalkan R8 RWS Dengan 999 Unit Saja

Audi


Otojatim (Jenewa)- Di kelas Supercar GT adalah salah satu kelas tergemuk yang dihuni berbagai macam pabrikan seperti Mclaren 570S, Ferrari 488, Lamborghini Huracan dan Porsche 911 GT3 RS. Akan tetapi, Audi mencoba untuk memecahkan kebuntuan dengan R8 RWS. "Mobil ini dibuat untuk kalangan maniak berkendara yang ingin menikmati keasyikan mengemudi alamiah" ungkap Stephan Winkelmann, CEO of Audi Sport GmbH. "Mobil dengan mesin V10 ini membawa DNA balap dari R8 LMS ke jalan raya". R8 RWS sendiri diperkenalkan perdana di Geneva Motorshow 2018.

Mobil ini adalah R8 dengan penggerak roda belakang yang menggunakan platform dari Huracan RWS. Jika Lamborghini menyebut RWS adalah Rear Wheel Streering maka Audi malah menjelaskan kalau mobil ini adalah Rear Wheel Series. R8 ini menggunakan mesin V10 lungsuran Lamborghini Huracan dengan tenaga dan torsi sama yakni di angka 540 baik dk maupun nm. Meskipun begitu, mobil ini sudah dikurangi bobotnya sebesar 50 kg dengan menggusur perangkat gerak 4 rodanya. Soal akselerasi dari 0-100 km/jam adalah 3,7 detikan dan kecepatan puncaknya adalah 320 km/jam.

Menggusur penggerak 4 rodanya tidak membuat mobil ini kehilangan pesonanya. Malah pecinta drifting senang dengan penggerak roda belakang dimana R8 RWS bisa lebih stabil dari Huracan RWS akibat revisi di bagian handling. Bagian damper dan anti rollbar depan disetting sedemikian rupa dengan Audi Drive Select. Ada dua mode yang bisa dipakai yakni dynamic dan sport yang bisa disesuaikan oleh pengemudinya via tombol. Electronic Stabilization Control disematkan demi menciptakan handling presisi ketika dikemudikan dalam sirkuit maupun di jalan raya. R8 RWS dihargai 140,000 euro di pasar Jerman dan ada pula varian Spyder dengan harga 153,000 euro dengan estimasi jumlah unit sebanyak 999 saja. Dengan harga seperti itu, Audi R8 lebih murah dibandingkan Mclaren 570 S yang dihargai lebih mahal alias mencapai 143.000 euro.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai