Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Formula E Uruguay: Vergne Menang Akibat Lawannya Kena Denda Akibat Celana Dalam

FIA


Otojatim (Punta Del Este)- Kejuaraan balap Formula E masih berada di  benua Amerika setelah sebelumnya berada di Meksiko dan Chili. Seri keenam yang bergulir pada 17 Maret di Punta Del Este, Uruguay ini berbeda dengan seri Santiago, Chili dimana balapannya berlangsung di cuaca panas dengan jarak 91 km. Sebelumnya, balapan berlangsung di 2014-2015 dan 2015-2016 dengan Sebastian Buemi sebagai pemenangnya saat masih turun bersama Renault E Dams. Setelahnya, Uruguay disingkirkan pada musim 2016-2017 dan kembali di musim 2017-2018 berkat gagalnya Brasil, Kanada dan Monako menjadi tuan rumah balap Formula E.

Pada balapan tersebut, Jean Eric Vergne berhasil membendung kecepatan Lucas Di Grassi (Audi) sehingga pebalap Perancis ini berhasil juara di Uruguay. Vergne yang tergabung dalam Techeetah sejak awal berduel dengan Lucas, hanya saja pertempuran terhenti akibat mobil Mahindra milik Nick Heidfeld terhenti di tengah jalan sehingga mobil pengaman diterjunkan untuk mengawal semua pebalap. Juara seri 2014-2015 dan 2015-2016, Sebastian Buemi gagal bersinar di Punta Del Este akibat mobilnya membentur dinding. Buemi gugur di balapan tersebut.

Vergne menjalani pertempuran sengit melawan Lucas di akhir balapan. Lucas yang tertinggal 0,447 detik gagal meraih kemenangan di Uruguay dan Vergne meraih kampiun. Sementara, meski sempat
bertempur melawan Lucas dan Vergne di pertengahan lomba, Sam Bird (DS Virgin) harus puas berada di posisi ketiga dengan jarak 2,6 detik dari Vergne. Mitch Evans dari Jaguar berada di posisi keempat sedangkan Felix Rosenqvist di tempat kelima meski rekan setimnya, Heidfeld sempat mundur karena masalah kelistrikan. Setelah balapan, Lucas menerima hukuman dari FIA akibat tidka menggunakan celana dalam tahan api ketika berlomba. Denda yang diberikan FIA tidak main-main yakni 10.000 Euro atau 169 juta Rupiah. "Memang saya melakukan sebuah kesalahan karena salah menggunakan celana dalam saat berlomba. Saya tidak tahan dengan cuaca panas lintasan ini jadi mau tidak mau saya memakai celana dalam basah demi mendinginkan diri selama perlombaan berlangsung. Sialnya hal ini terjadi dan saya menyadari kalau celana dalam sendiri adalah pakaian standar ketika balapan" ungkap mantan pebalap F1 ini via Autosport.

Di klasemen pebalap, Vergne tetap memimpin dengan 109 poin diikuti Rosenqvist di tempat kedua dengan 79 poin. Bird di tempat ketiga dengan 76 poin sekaligus bertempur memperebutkan posisi kedua melawan Rosenqvist dan Buemi di posisi keempat dengan 52 poin. Balapan selanjutnya akan bergulir di Roma, Italia pada 14 April.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai