Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Formula E Meksiko, Aturan Baru Memusingkan Tim Balap

Formula E


Otojatim (Meksiko)- Menjadi satu-satunya sirkuit permanen di ajang Formula E membuat Sirkuit
Hermanos Rodiguez di Meksiko sangat siap menggelar ajang jet darat listrik itu dengan segala fasilitas no.1 akibat menjadi tuan rumah balap F1 atau balap ketahanan dunia (WEC). Sialnya, ada aturan baru yang membuat beberapa tim balap saat berlaga pada hari Sabtu (3/3) itu. Adalah aturan
frekuensi radio internet antara 5-6 Ghz saat melakukan aktifitas di paddock. Beberapa tim seperti Dragon Racing, Renault e.dams, Jaguar, dan Venturi  terkena denda akibat menggunakan frekuensi diluar angka tersebut sebesar €3.500-€5.000. Hal ini dilakukan supaya tidak mengganggu sistem data FIA ketika balapan berlangsung. Aturan aneh ini jelas-jelas memusingkan tim balap karena bisa saja merusak jaringan komunikasi tim balap di dalam sirkuit.

Sementara itu, Daniel Abt dari Audi menjadi pemenang dalam balapan di Meksiko ini. Menggunakan strategi pitstop bagus, pebalap Jerman ini melenggang jauh dari Oliver Turvey (Nio Formula E) dengan gap 6,3 detikan. Perjuangan Turvey sendiri tidak semulus yang dikira, karen pebalap
Inggris itu melawan Sebastian Buemi dari Renault di paruh terakhir. Tidak bisa mengejar, Buemi yang menjadi juara dunia pada tahun lalu harus puas berada di posisi ketiga. Posisi keempat terjadi pertempuran antara Nelson Piquet dari Jaguar dengan Jean Eric Vergne dari Techeetah. Piquet berhasil meraih posisi keempat setelah meninggalkan Vergne dengan gap 0,500 detik.

Untuk klasemen pebalap. Vergne masih memimpin dengan 81 poin diikuti Felix Rosenqvist (Mahindra) di tempat kedua meski gagal finish di balapan ini akibat masalah kelistrikan di mobilnya. Posisi ketiga ditempati Sam Bird dari Virgin Racing dengan 61 poin atau terput 8 poin dari Felix (69 poin). Buemi sendiri ada di posisi keempat dengan 52 poin. Balapan selanjutnya akan bergulir di Punta Del Este, Uruguay pada 17 Maret 2018. 
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai