Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Driftcamp 2018, Pantang Mundur Meski Hujan

Istimewa


Otojatim (Bekasi)- Drifting menjadi salah satu ajang otomotif yang makin marak digelar setelah
mati suri pada beberapa tahun terakhir. Ajang balap mobil yang mengutamakan unsur hiburan ini mati akibat minimnya lahan bermain serta matinya kejuaraan nasional drift. Akan tetapi pada tahun lalu, beberapa ajang macam Gudang Garam Intersport World Stage dan hadirnya kembali kejurnas drift Pertamax membuat drift makin diminati kembali oleh penikmat balap "ngesot" itu.

Pada 18 Maret di BSI Kaliabang, Bekasi digelar ajang March Sideways. Ajang yang menjadi Drift Camp perdana di musim 2018 ini merangkul drifter-drifter muda maupun senior untuk berlatih jelang ajang drift yang akan digelar pada tengah tahun. Indonesian Drift Community (IDC) selaku penyelenggara membagi beberapa kelas di dalamnya seperti pro drift,rookie drift, retro drift dan pick up drift. Adapun untuk adaptasi dengan sirkuit, beberapa drifter pemula diajak mengitari sirkuit bersama drifter senior menggunakan opsi taxi drift dengan mobil kelas pro. "Tujuannya kalau pro dan rookie sebagai latihan untuk menghadapi kejurnas nanti. Tetapi sebenarnya tujuan utamanya lebih kepada anak-anak newbie (pemula). Karena di sini lebih ke arah pembibitan. Ada regenerasi, supaya drift ada terus," jelas Denny Pribadi selaku penyelenggara Drift Camp sekaligus Ketua Harian (IDC).

Ada 75 starter turun di berbagai kelas antusias mengikuti ajang Drift Camp ini. Meski hujan turun di tengah hari, tidak menyurutkan minat mereka untuk gaspoll di lintasan kampus Bina Sarana Informatika tersebut. “Memang sedikit kendala pada latihan kali ini, hujan turun sangat deras jadi sempat kita tunda untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Tapi saya senang ada drifter baru yang benar-benar belum pernah menyentuh dunia drifting, artinya generasi muda baru akan siap datang untuk meramaikan ajang drift 2018,” ungkap Denny.

Di acara ini, drifter diajarkan bagaimana cara nge-drift yang benar dan mampu memahami regulasi drift untuk musim 2018 jika ada yang mau turun ke kejurnas drift. Direncanakan akan ada seri kedua yang siap bergulir di Jawa Tengah. “Sesi kedua mau diadakan latihan di Solo atau Yogyakarta, karena disana banyak peminat seperti ajang Drift Academy yang kemarin sempat dilaksanakan oleh pihak Intersport,” tambah Denni. Dua daerah ini berpotensial menjadi penyelenggara karena memiliki bakat-bakat terpendam drifter muda dan pernah menggelar kejurnas Drift di tahun lalu.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai