Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Di Ajang Geneva International Motor Show 2018, Goodyear Perkenalkan Purwarupa Ban Cerdas


Tampilan Goodyear Intelligent Tire mobile app Home screen



Otojatim.com (Geneva,Swiss) – Ajang Geneva International Motor Show 2018, nampaknya jadi pembuktian pabrikan ban dunia Goodyear untuk memperkenalkan purwarupa ban cerdas yang dirancang untuk meningkatkan koneksis antara ban dengan operator armada secara optimal.


Goodyear Tire & Rubber Company memamerkan purwarupa ban cerdas hasil inovasi teknologi terbaru pada acara Geneva International Motor Show 2018. Purwarupa ban cerdas terbaru ini dilengkapi dengan sistem informasi ban secara lengkap, sensor dan algoritma berbasis cloud yang semuanya saling bekerja sama berkomunikasi dengan operator armada melalui aplikasi mobile.




“Kami menyadari bahwa mobilitas masyarakat semakin meningkat, seperti yang terlihat dari jumlah kilometer kendaraan yang meningkat secara substansial. Hal ini membuat kami secara proaktif melakukan inovasi untuk mengelola layanan perawatan ban yang penting demi mendukung pengalaman pelanggan maupun model bisnis,” ungkap Chris Delaney, Presiden Goodyear untuk Eropa, Timur Tengah.

Purwarupa ban cerdas Goodyear menyajikan koneksi yang berkesinambungan serta menampilkan data real-time yang memaksimalkan penggunaan ban secara optimal sehingga mobilitas menjadi lebih aman, hemat biaya dan hemat waktu operasional. Algoritma pada bagian sensor ban cerdas Goodyear ini akan memberikan informasi terkait kondisi ban, suhu dan tekanan yang diberikan sehingga operator dapat mengetahui waktu yang tepat dalam melakukan perawatan ban.




“Informasi tentang kinerja ban akan dikirimkan secara langsung saat ban membutuhkan perawatan untuk memperpanjang usia ban, penghematan bahan bakar dan fungai ban lainnya. Perawatan proaktif ini memungkinkan operator armada untuk mengidentifikasi secara tepat dan mengatasi permasalahan ban sebelum terjadi,” tambah Delaney

Pada tahun 2015, mobilitas kendaraan dari pemilik armada terus meningkat dengan menyumbang 4% jumlah jarak yang ditempuh dari jumlah total jarak yang ditempuh oleh kendaraan secara global. Jumlah ini diproyeksikan akan melebihi 25% pada tahun 2030.




“Seiring dengan mobilitas yang terus berkembang, dan juga kebutuhan konsumen dan pemilik kendaraan armada, Goodyear telah mengantisipasi produk, layanan dan pengalaman yang akan mendukung mobilitas yang dibutuhkan oleh konsumen dan operator armada,” tandas Delaney.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai