Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Catat Hasil Positif GIICOMVEC 2018 Jadi Barometer Pasar Kendaraan Komersial di Indonesia

GIICOMVEC 2018 yang didukung oleh 14 APM kendaraan komersial, 5 perusahaan karoseri, serta industri pendukungnya seperti ban, spare part, dan oli, telah menjadi sarana yang tepat untuk meluncurkan produk-produk kendaraan komersial terbaru

Otojatim.cm (Jakarta) – Perhelatan GIICOMVEC (GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo) 2018, pameran otomotif gelaran GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) yang dilangsungkan di Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center (JCC) telah berakhir Minggu, (4/3). 


Ada sebuah catatan positif dari gelaran yang dimulai dari tanggal 1-4 Maret 2018 ini. Dengan konsep ‘business to business’, gelaran GIIMCOMVEC mendapat apresiasi yang baik dari public, industry kendaraan komersian dan pendukungnya serta asosiasi terkait.

Lebih membanggakan lagi, GIIMCOMVEC mendapat apresiasi dari pemerintah lewat Kementrian Perindustrian, sebagai salah satu barometer bagi perkembangan industry kendaraan bermotor komersial di Indonesia.

“Dengan adanya GIICOMVEC 2018 akan memberikan peran penting dan kegairahan bagi industri kendaraan komersial di tanah air,” ujar Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto.

Sementara dari Ketua Umum GAIKINDO Yohanes Nangoi, selaku penyelenggara GIIMCOMVEC yang pertama ini, tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi GAIKINDO.

“Merupakan kebanggaan bagi kami bahwa, pada tahun 2018, dapat mewujudkan komitmen untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia dengan menyelenggarakan pameran berkonsep business to business (BtoB) yang fokus pada industri kendaraan komersial,” ungkap Yohanes Nangoi.

Gelaran perdana GIICOMVEC 2018, menargetkan 3.000 potential buyer yang merupakan pelaku industri dari berbagai industri seperti transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, komoditas migas dan non-migas, termasuk batubara, minyak dan gas serta peternakan, kehutanan, retail, wholesaler dan lainnya untuk mengunjungi dan melakukan transaksi di area pameran.

Selain itu, selama empat hari penyelenggaraannya, GIICOMVEC telah berhasil mencatatkan kedatangan sebanyak 10.607 visitor.
“GIICOMVEC menjadi ajang yang penting bagi industri kendaraan komersial Indonesia, dengan kehadiran teknologi dan produk terkini dari peserta menjadi daya tariknya,” ujar Rizwan Alamsyah, Ketua III GAIKINDO, sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIICOMVEC 2018.
Dukungan Peserta untuk Event Mendatang
Sebagian besar peserta merasa pameran GIICOMVEC yang baru pertama kali diadakan pada tahun ini telah memberikan semangat baru dalam bisnis industri kendaraan komersial dan industri pendukungnya.

Seperti halnya dikatakan oleh Budi Kurniawan selaku Sales Area Manager Industri Jawa Tengah & DIY Pertamina Lubricants, “Dengan adanya GIICOMVEC ini, menurut kami sangat cocok bagi portofolio bisnis kami. Karena sasarannya lebih ter-segmented untuk industri, dengan mayoritas segmen flip yang merupakan salah satu pasar besar bagi kami. Sebaiknya juga diadakan secara rutin. Kami juga akan mengambil peluang jadi bagiannya.”

Hal yang sama diungkapkan oleh peserta GIICOMVEC dari industri pendukung kendaraan komersial. Salah satunya dari brand Dunlop yang memproduksi ban untuk berbagai jenis kendaraan.

“Awalnya kami tidak memiliki ekpektasi mengingat Ini event pertama GIICOMVEC. Ternyata respon pengunjungnya bagus, terus yang datang ke booth kami juga banyak. Untuk kedepannya, seharusnya  perserta bus dan truknya lebih banyak  lagi sehingga produk pendukung seperti Dunlop ini akan ikut juga. Karena mereka adalah pasar kita,” papar Hartono, Advertising & Promotion Manager Dunlop.

GIICOMVEC 2018 yang didukung oleh 14 APM kendaraan komersial, 5 perusahaan karoseri, serta industri pendukungnya seperti ban, spare part, dan oli, telah menjadi sarana yang tepat untuk meluncurkan produk-produk kendaraan komersial terbaru.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai