Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Bugatti Chiron Sport: Revisi Dengan Penguatan Di Sektor Handling

Bugatti


Otojatim (Jenewa)- Setelah mengaspal di game Forza Motorsport 7, Bugatti nyatanya masih belum puas dengan Chiron. Pabrikan hypercar asal Perancis ini resmi menambah varian Chiron dengan meluncurkan Chiron Sport di pameran Geneva Motorshow 2018. Diklaim mobil ini menembus daya 1000 dk melalui mesin W16 berkapasitas 8000 cc 4 turbo dengan beberapa revisi dibandingkan versi aslinya.

Dalam versi Sport ini, Chiron sudah dilengkapi adaptive damper dengan differential baru supaya bisa memaksimalkan handling ketika menikung dalam kecepatan tinggi. Torque Vectoring disematkan pada differential belakang supaya torsi tidak terbuang percuma saat melakukan akselerasi "setan" saat drag race. Adaptive damper bisa disetting keras saat dikendalikan di sirkuit layaknya mobil balap.

Bobot mobil dikurangi sebanyak 18 kg dari aslinya akibat pemasangan wiper berbahan serat karbon. Ini adalah yang pertama kalinya diterapkan pada mobil produksi karena sebelumnya piranti ini biasa diterapkan di mobil balap GT. Tidak hanya itu juga, kaca belakang menggunakan arkilik, velg dan penutup knalpot berbahan karbon juga mendukung reduksi berat dari Chiron Sport ini.

Sementara bagian interior sendiri menggunakan tema two tone dual warna dengan bahan alcantara pada jok Chiron Sport. Mobil yang akan dijual pada tahun depan ini mampu melibas sirkuit berkecepatan tinggi di Nardo, Italia ini 5 detik lebih cepat dibandingkan Chiron standar. Untuk harga off the roadnya terbilang fantastis karena menembus harga $3,6 juta atau Rp 50 milyar dan delivery perdana dari Chiron Sport akan dimulai pada akhir tahun 2018.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai