Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WSBK Australia, Marco Melandri Kuasai Negeri Kanguru

Aruba Ducati


Otojatim (Barcelona)- Di Motogp, nama ini pernah menjadi nama menakutkan pada musim 2005. Yap, saat itu ia berhasil menguntit sang legenda atau lebih tepatnya "dokter" bernama Valentino Rossi di klasemen joki saat bernaung di Movistar Honda (sekarang Aprilia Gresini). Di musim itu, ia meraih 2 kali kemenangan dan 7 kali podium hingga berhasil mengumpulkan 220 poin. Ia adalah Marco Melandri.

Kini, joki Italia itu membela Ducati Aruba di kancah World Superbike dan di awal musim ini, MM33 berhasil menguasai klasemen joki akibat dua kemenangan di sirkuit negeri kanguru Philip Island, Australia. Pada balapan pertama di hari Sabtu (24/2), Melandri berhasil mengalahkan Tom Sykes dari Kawasaki dengan gap 1,1 detik. Adapun rekan setimnya di tim Ducati Aruba, Chaz Davies. Pemakai Ducati lainnya, Xavi Fores dari Ducati Barni berada di posisi keempat sekaligus mengubur asa juara dunia musim lalu, Jonathan Rea untuk memenangkan lomba perdana 2018.

Pada balapan kedua di hari Minggu (25/2), Melandri kembali dominan meski harus melawan beberapa joki lain di akhir balapan. Ia berhasil mengubur Rea yang hampir meraih kemenangan perdana dengan gap supertipis 0,021 detik. Fores yang di balapan pertama berada di posisi keempat naik 1 peringkat ke posisi ketiga di balapan kedua setelah menyalip Sykes di paruh akhir lomba. Joki Yamaha, Alex Lowes berada di posisi kelima setelah beradu balap melawan veteran Leon Camier dari Red Bull Honda. Pada klasemen joki, Melandri berhasil mengumpulkan 50 poin dan disusul dua joki Kawasaki yakni Tom Sykes (33 poin) dan Rea (31 poin). Balapan berikutnya akan bergulir di sirkuit yang tahun ini siap menggelar Motogp untuk pertama kalinya yakni di Thailand di bulan Maret.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai