Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Williams Pamerkan Squad Dan Mobil Baru Untuk Musim 2018

Williams F1


Otojatim (London)- Sepeninggal Felipe Massa yang mundur pada musim lalu, tim F1 Williams resmi meluncurkan squad plus mobil terbarunya di London pada Kamis (15/2) setempat. Tim asal Inggris itu resmi meluncurkan mobil FW41 dengan memperkenalkan duet Sergey Sirotkin dan Lance Stroll sebagai pebalap mereka. Sergey Sirotkin adalah pebalap Rusia kedua setelah Vitaly Petrov yang pernah bernaung di Renault pada 2011 silam.

Tim ini adalah tim kedua yang meluncurkan mobilnya setelah Haas F1 di hari Rabu (14/2) lalu. Soal wujud, FW41 nampak lebih ramping dari FW40 (mobil pendahulunya). Apalagi, adanya piranti halo dan hilangnya sirip hiu membuat beda mobil bermesin Mercedes ini. "Saya sangat senang bisa kembali, meluncurkan mobil baru, untuk musim yang baru, dan dengan susunan pembalap yang baru dan menarik," ucap wakil team principal Claire Williams via motorsport. "Selama beberapa bulan terakhir, tim kami telah memberikan usaha luar biasa mereka ke dalam [pembangunan mobil] FW41. Dan kami tidak sabar untuk melihat Lance [Stroll] dan Sergey [Sirotkin] mengemudikannya di lintasan pada akhir bulan ini. Selain itu pula, Williams juga resmi memperkenalkan Robert Kubica sebagai pebalap tes tim berwarna dasar putih ini.

Kubica sendiri bukan nama baru di F1, karena dirinya pernah berlaga bersama Sauber di 2006-2009 dan Renault di 2010 sebelum dirinya mengalami kecelakaan di reli yang mengharuskan
dirinya absen total di dunia jet darat. Pebalap Polandia itu pernah memenangi perlombaan Formula Renault (Formula V8 sekarang) pada 2005 silam bersama tim Epsilon Euskadi dan untuk F1,
ia berhasil meraih sekali kemenangan di GP Kanada pada 2008 plus duduk di posisi keempat klasemen pebalap saat itu dengan 75 poin. Selain itu pula, tim Williams merekrut Paddy Lowe (eks tim Mercedes) sebagai direktur teknik dan kepala aerodinamika baru Dirk De Beer (eks kepala aerodinamika Ferrari).

“Mengatakan bahwa saya senang dan bangga bergabung ke tim ternama seperti Williams adalah sebuah pernyataan yang mengecilkan. Butuh usaha besar untuk bisa seperti saya sekarang, dan saya sangat senang dan berterima kasih kepada semua orang yang terlibat,” kata Sirotkin. Sirotkin sendiri adalah pemenang Formula Abarth Eropa (Fiat) di 2011 dan dirinya juga berkecimpung di Auto GP bersama tim Euronova plus finish di posisi ketiga disana. Adapun untuk GP2, pebalap kelahiran 27 Agustus 1995 ini pernah dua kali meraih posisi ketiga di dua tim berbeda. Pada 2015 bersama Rapax dan 2016 bersama ART. Sirotkin pernah bergabung di tim SMP untuk berlaga di Le Mans 24 jam musim 2017 dan tim itupun berhasil meraih posisi ke-16 kelas LMP2 (posisi ke-33 overall). Mobil FW41 siap beraksi pada 26 Februari di Catalunya, Spanyol pada sesi tes perdana F1 2018.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai