Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Tes Motogp Thailand, Repsol Honda Kuasai Dua Hari Terakhir

HRC


Otojatim (Buriram)- Dua hari terakhir tes Motogp Thailand (17-18/2) dimanfaatkan baik oleh
duet Repsol Honda. Pengembangan motor RC213V yang makin membaik tanpa fairing baru membuat Dani Pedrosa dan Marc Marquez percaya diri saat bertempur di sirkuit Buriram, Thailand.

Pada Sabtu (17/2), Marquez dan Pedrosa berhasil menguasai hari dengan duduk di posisi pertama dan kedua. Hanya terpaut 0,158 detik saja mereka tampil tanpa cela meski gempuran joki lain sempat menggoyahkan posisi mereka. Jack Miller salah satunya, joki Pramac Ducati ini berada di posisi ketiga dengan mengalahkan joki Maverick Vinales dari Yamaha yang duduk di posisi keempat. Rekan satu tim Vinales di Yamaha, Valentino Rossi hanya mampu bercokol di posisi ke-14. Hanya mampu meraih posisi ketujuh, Alex Rins sudah cukup mempertunjukkan kemampuan fairing
terbaru Suzuki GSX RR di tes hari kedua ini.

Salah satu resep rahasia dalam tes di Thailand untuk pemakai Honda seperti LCR dan Repsol Honda adalah lengan ayun baru. komponen baru ini berbahan serat karbon nan ringan dan membuat motor luwes ketika dikendarai. Hasilnya diketahui saat hari ketiga (18/2) saat Daniel Pedrosa menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 1 menit 29,781 detik. Joki asal Spanyol itu berhasil mengalahkan Johan Zarco dari Tech 3 dengan gap super tipis 0,086 detik. Jagoan LCR Honda, Cal Crutchlow berada di tempat ketiga mengandaskan rekan setim Pedrosa, Marquez yang harus puas berada di posisi keempat. Setelah ini, di Jakarta akan menjadi saksi bisu peluncuran tim Repsol Honda pada 20 Januari 2018.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai