Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Renault Luncurkan RS18 Demi Songsong Musim 2018

Renault Sport

Otojatim (Enstone)- Setelah merekrut Carlos Sainz dari Toro Rosso dengan menendang Jolyon Palmer di pertengahan musim F1 2017 akibat peforma yang kurang baik, kali ini Renault secara resmi memperkenalkan RS18 sebagai mobil balap untuk musim 2018.

Bertempat di Enstone, Inggris yang merupakan markas tim Renault saat ini pada 20 Februari 2018, Tim yang meraih posisi keenam di 2017 ini yakin bisa merebut poin maksimal berkat Sainz dan Nico Hulkenberg. Ini adalah musim pertama Sainz membalap secara penuh di tim berlivery hitam-kuning ini.

"Tim Renault Sport Formula 1 memiliki ambisi yang jelas untuk mengulangi pencapaian hebat kami di masa lalu. Dan hasil musim 2017 mengonfirmasi bahwa kami berada di jalur yang tepat," ucap presiden Renault Sport Racing, Jerome Stoll via motorsport. Hanya saja, untuk bisa lebih baik lagi di musim depan maka tim harus mengembangkan fasilitas balap super canggih agar tidak kalah
dari tim lain macam Mercedes, Ferrari dan Red Bull.

Kembali ke RS18, mobil ini secara fisik memiliki warna dasar hitam dan punya corak garis kuning di sekujur bodi. Terlihat jelas ada beberapa sponsor baru seperti RCI Bank And Service, Estrella Garcia dan Mapfre. Mobil terlihat sangat ramping meski tanpa sirip hiu dan tentu saja piranti halo disematkan sebagai kewajiban untuk musim ini.

Musim lalu, Carlos Sainz berada di posisi ke-9 dengan 54 poin dan Hulkenberg berada di bawahnya atau posisi ke-10 dengan 43 poin bersamaan dengan Felipe Massa (posisi ke-11). Sedangka untuk
pebalap ketiga tim Renault sendiri adalah Jack Aitken yang pernah meraih posisi kedua di ajang GP3 (support race F1) bersama tim ART. Diharapkan mobil baru ini mampu mensejajarkan diri Renault dan bangkit dari tim medioker ke tim papan atas di musim 2018.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai