Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Tercatat Sebagai Mobil Termahal, Bugatti Veyron Hadir di Indonesia

Bugatti Veyron. Foto: Adinata Pramadya

Otojatim (Jakarta)- Setelah sebelumnya, dua merek mobil yang agak asing yakni Tesla dan Koenigsegg muncul di Indonesia. Maka kali ini PT Prestige Image Motorcars melakukan terobosan dengan memperkenalkan Bugatti sebagai merek ketiga dalam penjualan mobil di Indonesia.


Semua orang tahu kalau Bugatti adalah mobil ultra mahal karena pembuatannya memakan waktu dua tahun dan dibuat melalui tangan-tangan ahli. Maka dari itu, harga satu mobilnya bisa sampai Rp 100 milyar atau setara sebuah pesawat jet. Meskipun begitu, ada-ada saja orang "gila" yang mau
mempunyai Bugatti di tanah air dan sebagai perkenalannya, Prestige Image Motorcar memamerkan Veyron yang notabene mobil tercepat di dunia era 2000`an. Veyron menjadi hypercar kedua setelah CCX (Koenigsegg) yang diperkenalkan Prestige ini dipersenjatai mesin 8000 cc W16 dengan 4 turbo. Untuk tenaganya sendiri sangat fantastis dengan 1001 daya kuda dan memiliki torsi 1250 nm. Sama dengan supercar, mobil ini menggunakan transmisi sekuensial 7 percepatan dan meraih kecepatan maksimal 407 km/jam. Soal akselerasi, 0-100 km/jam bisa diraih dengan angka 2,5 detikan saja.

“Kami tidak akan menjual Veyron ini karena ini adalah pinjaman dari Bugatti. Veyron sudah discontinue dan peraturan di Indonesia tidak diperbolehkan untuk menjual bukan mobil baru,” ujar Rudy Salim selaku President Director Prestige Image Motorcars di Pluit. Dengan tidak menjual Veyron akibat mobil ini sudah discontinue, maka Chiron akan menjadi model satu-satunya Bugatti untuk dijual di tanah air.

“Untuk Bugatti Chiron adalah yang akan kami jual nantinya jika ada yang berminat,” ujar Rudy. Chiron adalah mobil mirip Veyron yang disempurnakan dengan bobot lebih ringan dan memiliki tenaga kuda 1500 dk. Mobil ini diproduksi perdana pada 2016 dan memiliki kecepatan super 420 km/jam.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai